Bupati Hadiri Sarasehan Insan Pertanian Bagian Tengah Kabupaten Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (berdiri)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengahdiri acara Sarasehan bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serta Penyuluh Pertanian Dinas KPTPH Lampung Tengah, bertempat di Aula Gelompong Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung, Selasa 10 Januari 2022.

Dikesempatan tersebut, Musa Ahmad mengatakan acara sarasehan ini guna mengsukseskan Program Musim Tanam 2023.

"Karena KTNA merupakan mitra kerja Pemkab Lampung Tengah, untuk bersinergi mensukseskan program pertanian di Lampung Tengah,"jelasnya. 

Untuk itu, Musa mengucapkan terimakasih atas support dan bantuan Ketua KTNA Lampung yang memberikan perhatian kepada Para Petani di Lampung Tengah. Karena, menurut Musa, KTNA juga merupakan mitra pemerintah.

"Uuntuk itu kedepan harapan kita dapat mendorong dan mendukung program daerah dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil tanam juga nelayan di Lampung Tengah,"kata dia.

Disamping itu, Musa menyampaikan bahwa dirinya juga pada Esok Hari Rabu, akan mengagendakan program "Ngolam"  Ngobrol Malam bersama Masyarakat, khsusnya Insan Pertanian guna mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah para Insan Pertanian dan mencarikan solusi terbaik.

Sebelumnya Ketua KTNA Provinsi Lampung, Hanan A. Rozak mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurusan KTNA Lampung Tengah dan Penyuluh Pertanian se-Lampung Tengah, dirinya mengakui bahwa Lampung Tengah kaya akan Pertaniannya.

"Jika Lampung Tengah ingin maju, maka majukanlah sektor pertanian dan sejahterakan masyarakatnya,"katanya.

Dirinya mengatakan bahwasanya ini merupakan sarasehan yang kedua diadakan di tahun 2023 ini setelah wilayah timur dan hari ini diwilayah Tengah nantinya akan diadakan diwilayah Barat.

Pada kesempatan tersebut Hanan memberikan  10 unit bentor dan nantinya akan diberikan 1 unit mesin Combine Harvester. 

Dalam kegiatan ersebut dihadiri Ketua KTNA Provinsi Lampung, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis KPTPH, Ketua FK KWT Lampung Tengah, Ketua KTNA Lampung Tengah dan Insan Pertanian yang berada di Wilayah Tengah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar