BPK Akan Lakukan Pemeriksaan Interim di Lampung Barat

Momen acara

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung untuk melaksanakan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemkab Lambar tahun 2022, di Ruang Rapat Pesagi, Lampung Barat, Lampung, Selasa (31/01/2023).

Penyambutan yang berlangsung dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama didampingi Asisten bidang administrasi umum Ismet Inoni dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. 

Dalam kesempatan itu, Adi Utama meminta jajarannya untuk mendukung penuh kegiatan tim BPK dalam melaksanakan pemeriksaan agar berjalan dengan lancar. 

"Saya minta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar memberikan dukungan dan pelayanan yang baik kepada tim BPK dalam melaksanakan pemeriksaan," pinta Adi Utama. 

"Terlebih terkait dengan pemeriksaan yang bersifat di lapangan, saya minta agar tim BPK selalu didampingi mengingat lokasi pemeriksaan kita cukup extrem,"lanjut Adi Utama. 

Selain itu, Adi Utama meminta kepada tim BPK agar memberi pembinaan kepada Pemkab Lambar dalam pengelolaan keuangan, sehingga kedepannya dapat meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali. 

Ditempat yang sama, ketua tim BPK Provinsi Lampung Ferawaty melaporkan kegiatan akan berlangsung selama 25 hari.

"Kita melakukan pemeriksaan selama 25 hari pak Sekda terhitung dari tanggal 30 Januari sampai dengan 24 Februari 2023," jelas ketua tim BPK Provinsi Lampung. 

Dirinya berharap selama kegiatan berlangsung, pihak OPD terkait memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

"Jadi disini kita minta kepada OPD terkait agar dapat memberikan dukungan sehingga mempermudah berjalannya pemeriksaan," sebut Ferawaty. 

"Jika ada kesulitan terkait pengelolaan keuangan, saya harap bapak ibu dapat menyampaikannya sehingga kami dapat membimbing," pungkasnya. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar