Sekdaprov Buka Rapat Koordinasi FORSESDASI Lampung

Sekretaris Daerah Provinsi (sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto

BlogGua, Lampung - Sekretaris Daerah Provinsi (sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto membuka Rapat Koordinasi Forum Sekretaris Daerah Indonesia (FORSESDASI) Provinsi Lampung, di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (28/12/2022). 

Rapat Koordinasi diselenggarakan dalam rangka sinergitas penyelenggaraan pemerintah antara pemerintah provinsi lampung dan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi lampung dengan visi dan misi Gubernur Lampung tahun 2019-2024. 

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov Lampung mengucapkan selamat kepada Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, M.M. dan Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul S.Sos., M.I.P., yang telah terpilih menjadi Ketua Komisariat Forsesdasi dan Wakil Ketua Komisariat Forsesdasi Provinsi Lampung. 

"Tugas Sekda itu berat dan sangat penting dalam mensukseskan, mendukung kinerja kepala daerah sehingga visi yang telah dijadikan kepala daerah itu bisa tercapai," ucap  Fahrizal.

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov menyampaikan ucapan terimakasih dari  Gubernur Lampung kepada seluruh pejabat baik ditingkat Provinsi maupun di seluruh Kabupaten/Kota, atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas dengan baik. 

"Pak Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja seluruh Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, capaian kinerja Gubernur tidak mungkin tercapai kalau Gubernur tidak dibantu oleh Bupati/Walikota dan seluruh masyarakat," ujar Sekdaprov 

Sementara Ketua Komisariat Forsesdasi Drs. Lekok, M.M.  menyampaikan bahwa Forsesdasi merupakan wadah bagi seluruh Sekretaris Daerah untuk turut berpartisipasi dalam meluruskan kebijakan nasional terkait penyelenggaraan pemerintahan di daerah. 

Berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional yang diselenggarakan di Kota Padang, pada tanggal 19-21 Desember yang lalu telah dirumuskan langkah-langkah strategis menanggapi isu-isu strategis nasional yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan di daerah. 

Adapun langkah strategis tersebut antara lain berkaitan dengan inflasi, yaitu dengan membantu kepala daerah mengendalikan inflasi khusus nya mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok selama nataru, mengoptimalkan pengumpulan zakat daerah melalui Baznas itu perlu perhatian dan komitmen bersama antara pemerintah pusat dan daerah, membangun kontraksi transformasi organisasi dengan mendekatkan budaya organisasi ASN yang berakhlak.

Kegiatan diikuti seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dihadiri Inspektur, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil, Karo Pemerintahan dan OtDa, Karo Hukum, Karo Organisasi, Sekretaris Bappeda, Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik, serta Kepala Bidang Kesbangpol.  (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar