Pj Bupati Tulang Bawang Pimpin Rakor Persiapan Natal dan Tahun Baru

Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang,  Qudrotul Ikhwan (depan mic)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang,  Qudrotul Ikhwan memimpin langsung rapat bersama Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang dengan Tema Peningkatan Kesiap - siagaan Pemerintah Daerah Pada Saat Natal  2022 dan Tahun baru 2023 yang terselenggara di Ruang Rapat Utama (RRU) lantai II Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tulang  Bawang, Lampung, Jum'at (23/12/2022).

Mengingat beberapa kendala yang terjadi belakangan ini menjadi skala prioritas dalam persiapan pengamanan. Adapun beberapa kendala yang ada diantaranya faktor cuaca ekstrim serta faktor kecelakaan lalu lintas yang sejauh ini masih kerap terjadi.  

Pj Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa hal terpenting selama pengamanan Nataru tahun ini adalah bagaimana petugas selalu dalam keadaan siaga dan masyarakat baik yang melintas maupun masyarakat setempat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan.

"Paling utama, para petugas sehat dan siaga dan terus memastikan bahwa baik pengguna jalan maupun masyarakat setempat dalam kondisi aman dan nyaman," ujar Qudrotul Ikhwan yang terkenal humble.

Selain itu, lanjut dia, Pemkab Tulang Bawang juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Bukti dukungannya, tambah dia, adalah dengan menempatkan personel Dari Satpol-PP, Dishub, Damkar,BPBD, Basarnas, Tagana, Tim Medis dan Ambulance.

"Tentu saya berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat berjalan sukses dan Masyarakat yang merayakan natal serta tahun baru dapat berkumpul bahagia bersama keluarga masing- masing," tuturnya. 

Sementara Kapolres Tulang Bawang, Hujra Soumena menegaskan bahwa Polres Tulang Bawang akan mengerahkan personel serta kekuatan terbaiknya untuk mem-backup momentum ini.

"Sehingga tugas berjalan lancar, sukses dan profesional serta masyarakat yang merayakan natal dan libur tahun baru merasa bahagia, aman, tentram, dan damai,"jelasnya.

Selama pengamanan Nataru tahun 2022 Polres Tulang Bawang menyediakan Posko keamanan, Rest Area juga menyiagakan pasukan terbaik yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, diantaranya TNI AD, TNI AU, Polres Tuba, Brimob, BPBD, Basarnas, Damkar SatPol PP, Dishub, Tenaga Medis, Pramuka, Senkom/Rapi.

Hadir dalam rapat itu, Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Para Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang serta FKUB Tulang Bawang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar