Peringatan Hari Ibu ke 94, Mardiana Musa Hadiri Lomba Solo Singing

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Lampung Tengah, Mardiana Musa

BlogGua, Lampung - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Tengah, Mardiana Musa  menghadiri dan sekaligus membuka acara Lomba Menyanyi Solo (Solo Singing) dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 94 Kabupaten Lampung Tengah di Ruang BJW komplek Rumah Dinas Bupati, Lampung Tengah, Lampung, Rabu 21 Desember 2022.

Dikesempatan itu, Mardiana mengatakan, peringatan Hari Ibu sesungguhnya penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara. 

"Salah satu dari 5 arahan Presiden Republik Indonesia, yaitu: peningkatan peran Ibu/Keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak. Ibu adalah mentri pendidikan bagi anak - anaknya, sebagai pendidik pertama dan utama bagi generasi penerus bangsa. Ibu adalah sosok hebat yang dapat berperan menjadi apa saja demi anak- anaknya,"paparnya. 

Untuk itu, Mardiana berharap dengan pelaksanaan lomba menyanyi lagu solo bertema Bunda /Ibu dapat membuat semua lebih bisa mengenang perjuangan para Ibu.

"Kasih sayangnya yang membesarkan kita, air susu dan do'a-do'anya yang menyelamatkan langkah hidup kita,"imbuhnya. 

Diakhir sambutan Mardiana berpesan, menang atau kalah adalah suatu hal yang biasa, menang bukan berarti terhebat, kalah bukan berarti buruk.

"Lomba ini hendaknya kita jadikan ajang untuk kita menjalin silahturahmi antara kita semua,"tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas (Kkadis) PP dan PA, Nuliana mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan salah satu upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia, termasuk Para Ibu dalam segala aspek.

"Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai pengembangan bakat seni dan untuk mengenang perjuangan Para Ibu sekaligus sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Kabupaten Lampung Tengah,"pungkasnya. 

Kegiatan yang diinisiaai oleh Dinas PP dan PA Kabupaten Lampung Tengah tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua II GOW Yulita Nirlan yang juga Ketua DWP Persatuan Kabupaten Lampung Tengah, Kadis PP dan PA Nuliana, dan Bendahara Srikandi Lampung Tengah Yuliana. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar