Lampung Tengah Kembali Toreh Prestasi Tingkat Provinsi Lampung

Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Musa Ahmad (hijab hijau)

BlogGua, Lampung - Kabupaten Lampung Tengah kembali menorehkan prestasi ditingkat Provinsi Lampung, ditandai dengan telah diterimanya Penghargaan oleh Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Musa Ahmad yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Ketua PKK Lampung, Riana Arinal saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Lampung di Gedung Mahan Agung, Komplek Rumah Dinas Gubernur, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (17/12/2022). 

Prestasi tersebut, yakni Juara II Pelaksana Terbaik Gerakan Sayang Ibu (GSI) dan Juara II Pelaksana Terbaik Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS).

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa

"Sejak Kongres Perempuan Pertama di tahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia, dimana perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia,"imbuhnya. 

Melalui momentum peringatan PHI Tahun 2022 ini, Arinal mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung sesuai dengan keahlian dan tanggung-jawabnya masing-masing.

"Sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan yang berkelanjutan menuju Rakyat Lampung Berjaya,”tandasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad saat diwawancarai terkait prestasi yang di raih mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Lampung Tengah dan khususnya masyarakat Kampung Muji Rahayu Kecamatan Seputih Agung yang kemarin telah mewakili Kabupaten Lampung Tengah dalam lomba GSI dan P3KSS.

"Berkat dukungan dan kerjasama masyarakat, Kabupaten Lampung Tengah terus mengukir prestasi,"jelasnya.

Mardiana juga berharap semoga visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah menjadikan Kabupaten Lampung Tengah sebagai daerah terbaik se-Provinsi Lampung dan Rakyat Lampung Tengah Berjaya dapat terwujud.

Hadir mendampingi Ketua TP-PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Dinas PP dan PA Lampung Tengah Nuliana. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar