Pakcik Parosil Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Sukau

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Hitam)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus meninjau langsung lokasi yang terkena dampak banjir di sejumlah Pekon yang ada di Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Senin (14/11/2022). 

Dalam peninjauan Pria yang akrab di sapa Pakcik tersebut sembari menyerahkan bantuan berupa sembako dan baju balita. 

Disela peninjauan Pakcik menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi pada sejumlah warganya.

" Musibah, mengajarkan kita agar kedepan lebih cinta terhadap lingkungan," sebut Parosil. 

Ia berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat kedepannya harus segera tanggap menangani akibat bencana banjir yang terjadi disejumlah titik yang mengakibatkan kerusakan. 

"Untuk kerusakan akibat bencana banjir ini sudah saya perintahkan kepada Dinas PUPR supaya segera ditangani perbaikan," jelasnya. 

Namun, lanjut Pakcik, perbaikan tersebut tidak dapat untuk langsung di lakukan. Sebab masih kata Pakcik saat ini alat berat sedang dipergunakan untuk melakukan perbaikan dari dampak bencana alam yang terjadi di jalan menuju Pesisir Barat. 

"Setelah itu selesai, alat berat nanti akan segera diluncurkan kesini untuk melakukan perbaikan," imbuhnya. 

Selain itu, Pakcik Parosil mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu siap siaga mengingat saat ini intensitas hujan sangat tinggi, terlebih Lampung Barat merupakan daerah yang rawan terhadap bencana baik longsor, banjir maupun kebakaran hutan. 

Parosil mengungkapkan dalam menangani bencana yang terjadi di Lampung Barat, perlu adanya sinergitas antara Pemerintah Lampung Barat dengan Masyarat. 

"Dalam pemeliharan pembangunan tidak bisa hanya diserahkan seutuhnya kepada Pemerintah saja. Namun masyarakat harus berpartisipasi dengan cara gotong royong. Karena yang nama pembangunan ini kita tidak hanya bisa menikmatinya saja. Namun kita harus sama-sama menjaga dan memeliharanya," paparnya.

Terakhir, Pakcik Parosil meminta kepada seluruh masyarakat supaya terus tingkatkan kesiap siagaan dan kewaspadaan untuk menghadapi kedaan yang tidak diinginkan seperti halnya bencana alam.

Diketahui, setidaknya ada 3 Pekon yang terdampak bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi pada malam Minggu (13/11/2022) sekitar Pukul 02.00 WIB, mengakibatkan amblasnya separuh ruas jalan Pekon Tapak siring hingga putusnya jembatan Pekon Pagar Dewa menuju Suka Mulya hingga luluh lantahnya proyek tambang pasir di Pekon Way Tanding. 

Dalam peninjauan itu, Bupati Lampung Barat turut di dampingi Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Peratin. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar