Pakcik Parosil Kukuhan Pengurus Karang Taruna Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat masa bhakti 2022-2027 di Sekolah Kopi, Puralaksana, Way Tenong, Lamapung Barat, Lampung, Sabtu (05/11/2022). 

Pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga sekaligus terhormat, sebab kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan Sekolah Kopi yang merupakan salah satu icon Lampung Barat 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada karang taruna yang sudah menyelanggarakan kegiatan di sekolah kopi ini, diharapkan dapat menunjukkan salah satu icon kebanggaan Lampung Barat, sebab sekolah kopi di Indonesia hanya ada di Lampung Barat," kata Pakcik. 

Kedepannya, kata Pakcik Parosil, pembangunan sekolah kopi merupakan program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai salah satu upaya dan ikhtiar untuk mengangkat harkat dan martabat dari para petani kopi. 

"Sekaligus juga dalam meningkatkan kualitas dan harga kopi di Lampung Barat,"ujarnya. 

Di katakan juga oleh Pakcik Parosil, karang taruna salah satu organisasi yang dapat memberikan warna dari tujuh program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

"Karena karang taruna kumpulan anak-anak muda yang pintar, cerdas mempunyai dedikasi dan kepemimpinan yang pandai," jelasnya. 

Ia berharap kedepannya karang taruna Lampung Barat baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan pekon harus mampu menjalin dan bersinergitas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menuju Lampung Barat hebat. 

"Karang taruna harus mampu memberikan peran dan kontribusi yang nyata terhadap kemajuan Lampung Barat. Harus mampu memanfaatkan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia yang ada, guna memajukan Lampung Barat," paparnya. 

Pakcik berpesan kepada seluruh anggota Karang Taruna Lampung Barat, menahkodai bukan hanya tanggung jawab dari ketua saja. Namun menjadi tanggung jawab bersama. 

"Saya berharap saudara-saudara yang telah dikukuhkan tadi segera berkoordinasi kepada camat dan Peratin untuk membentuk karang taruna di tingkat pekon. Besar harapan saya kedepannya karang taruna dapat menjalin sinergitas yang baik kepada pihak pekon," tuturnya seraya mengimbuhkan jaga kebersamaan dan kekompakan, sehingga program yang telah disusun dapat dikolaborasikan ditingakat pekon," urainya.. 

Disamping itu, Pakcik meminta kepada Ketua Karang Taruna Lampung Barat, Ali Akbar supaya kedepannya, seluruh anggota harus diberi pelatihan terkait Program dan kewenangan agar karang taruna menjadi organisasi yang diperhitungkan. 

Terakhir Pakcik menyampaikan terimakasih kepada karang taruna yang selama ini sudah memberi dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menjalankan program-program yang telah dicanangkan Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin. 

"Saya harap sinergitas yang baik ini dapat dipertahankan," tandasnya. 

Ketua Karang Taruna terpilih Ahmad Ali Akbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota karang taruna Lampung Barat yang sudah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk terus melanjutkan kepemimpinannya yang kedua. 

Ia berharap supaya kedepannya karang taruna terus menjalin sinergitas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan Lampung Barat. Selain itu ia mengucapkan terimakasih kepada ketua karang taruna Provinsi Lampung yang sudah hadir dalam kegaiatan tersebut. 

"Semoga ini akan menjadi semangat baru bagi kami karang taruna Lampung Barat untuk bekerja secara maksimal dalam menjalankan program karang taruna," ujarnya. 

Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Ramadhona mengucapkan selamat kepada Ali Akbar selaku Ketua Karang Taruna Lampung Barat. 

"Saya katakan selamat bersusah-susah, selamat berpikir dan bekerja keras untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat," kata dia. 

Ia mengapresiasi kepengurusan karang taruna Lampung Barat masa bhakti 2017-2022, karena menurutnya sudah mampu menunjukkan kinerja yang baik. 

Dendi menekankan kepada karang taruna Lampung Barat kedepannya mencanangkan program yang searah dan sinkron dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

Diketahui, usai melakukan pengukuhan, Pakcik menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim piatu dan kursi roda yang diperuntukan untuk penyandang disabilitas. 

Berikut nama para Pengurus Karang Taruna Lampung Barat yang telah dikukuhkan Pakcik Parosil:

Ketua umum : Ahmad Ali Akbar. 

Ketua Harian : Ari Patra Ananda. 

Wakil Ketua : Bambang Dwi Saputra. 

Sekretaris        : Yudi Saputra. 

Wakil Sekretaris : Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried. 

Bendahara       : M.t.y. Parta Wijaya. 

Bidang-bidang:

Bidang organisasi, kaderisasi, keanggotaan dan pengembangan sumber daya manusia. 

ketua bidang : Alimsyah. 

Anggota : Sukrul Satirmanudi, Endi Azis, Rizko Dwi Alfian, Layla Maharani, Harsono.

Bidang hubungan masyarakat, publikasi dan pengembangan komunikasi. 

Ketua bidang : Afif Solahuddin

Anggota : Rifa’i Arif, Echa Wahyudi, Niko Primananda, Ersan Risdiantoro, Febri Madoni, Rinto Arius. 

Bidang pembinaan mental dan kerohanian. 

Ketua bidang : Ahmad Ansori

Anggota: Yoni Irawan, Siti Khadijah, Anggi Ismanto. 

Bidang pengembangan kegiatan olahraga, pariwisata dan lingkungan hidup. 

Ketua bidang    : Hastasar Yusuf

Anggota: Rendi Juliusta, Anton, Ahmad Saputra Wijaya. 

Bidang pengembangan pengembangan seni budaya. 

Ketua bidang : Dedi Edwin. 

Anggota: Ogi Pratama, Rian Krama Yudha, Rilo Irfan Ardiansyah. 

Bidang hukum, advokasi dan hak asasi manusia (HAM) 

Ketua bidang    : Syamsudin

Anggota: Rudiyansah, Yulia Eristha, Rohman Amiruddin,Muhammad Agustianda. 

Bidang pengembangan koperasi dan UMKM. 

Ketua bidang: Zulfatun Nasichah. 

Anggota: Oky Widyatama, Nurul Fatimah, Naufal Bayhaqi. 

Bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Ketua bidang: Muhamad Mansur. 

Anggota: Anggi Agnisa Putri, Mistiana, Novi Sartika. 

Bidang kesejahteraan sosial 

ketua bidang : Jefri Wijaya. 

Anggota: David Febrin, Eka Bagus Hutama.

Sebagai inofrmasi, pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Ramadhona kepada Bupati Lampung Barat untuk diteruskan ke-ketua karang taruna Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, SH itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor: B/508/KPTS/III.16/2022, tanggal 05 November 2022.

Kegiatan tampak disaksikan langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan masyarakat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar