Lurah Tanjung Harapan Akan Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat

Lurah Tanjung Harapan, Syahrir Ependi

BlogGua, Lampung –  Dua bulan duduk dikursi jabatan Lurah Tanjung Harapan, Syahrir Ependi pastikan akan meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat.

Pernyataan tersebut sebagaimana yang dituturkannya kepada BlogGua di ruang kerja, Kantor Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Rabu (09/11/2022).

“Yang pasti saya ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Kerja yang baik, lanjut dia, termasuk perintah pimpinan, yakni: memberikan pelayanan kesehatan, bantuan-bantuan sosial, memperhatikan orang terlantar, rakyat miskin, lumpuh bawaan, dan disabilitas. 

“Itu yang harus diperhatikan,” imbuhnya. 

Disinggung terkait Pembangun Infrastruktur, Syarir menjelaskan bahwa akan berkoordinasi dengan dinas terkait Infrastruktur jalan, sumur bor dan siring pasangan.

“Alhamdulillah kemarin sudah dua lokasi titik yang memang mampet, yakni di jalan Protokol tengah. Saya ajak masyarakat setempat  LK/RT gotong-royong memperbaiki gorong-gorong, itu khusus Gorong-gorongnya saja dulu. Karena itu sudah mampet semua,” jelas dia.

Disamping itu, terkait Pencegahan Stunting Syahrir menjelaskan, Program tersebut belum berjalan dikawasannya. Namun program lain seperti penyemprotan guna mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan pelayanan Posyandu sudah dilakukan.

“Belum. Namun saya selalu koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait apa saja program yang harus dijalankan. Alhamdulillah, kemarin sudah program penyemprotan nyamuk DBD. Saya koordinasi dengan Puskesmas Unit II langsung disemprot. Pelayanan Posyandu sekarang ini berjalan, dalam satu bulan itu tiga kali. Insya Allah besok, hari Kamis di LK 4 RT 2,”papar dia.

Kendati itu, Syahrir tetap optimis akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan terus terjun langsung ke lapangan.

 “Ya betul, itu yang utama. Perintah pimpinan 100 hari masa kerja, apapun bentuknya siap turun laksanakan perintah pimpinan,”pungkasnya. (romi)