Kang Dawam Lantik Zainal Arifin, Kepala Desa PAW Desa Asahan

Suasana rangkaian kegiatan agenda acara, sesi foto bersama

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menghadiri acara Pelantikan Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Asahan di Balai Desa Asahan Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Senin (07/11/2022).

Dalam arahannya, Kang Dawam sapaan akrab bagi Bupati Lampung Timur itu mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, Zainal Arifin yang telah dilantik. Dia berharap yang bersangkutan dapat mengemban amanah dengan baik serta menghaturkan terimakasih kepada pejabat yang lama.

“Atas nama pribadi maupun selaku Bupati Lampung Timur, saya ucapkan selamat kepada saudara Zainal Arifin, yang baru dilantik sebagai Kepala Desa Pengganti Antar Waktu. Saya berharap, tanggungjawab saudara sebagai Kepala Desa Asahan, dapat dilaksanakan dengan amanah hingga akhir masa jabatan nanti. Jadilah Kepala Desa yang professional dan selalu berupaya memajukan desa beserta masyarakatnya. Sehingga kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh warga secara merata,”paparnya.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Kang Dawam menguucapkan terimakasih kepada Penjabat Kepala Desa Asahan, BPD Asahan, Panitia Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa Asahan, serta semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi, dalam penyelenggaraan Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa Asahan.

"Sehingga berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,"jelasnya.

Disamping itu, Kang Dawam berpesan kepada Ketua PKK untuk dapat mendukung tugas Kepala Desa dengan turut aktif dalam kegiatan PKK.

“Untuk Ibu agar bisa mendukung dan membantu Bapak dalam mengemban tugas, pokoknya tidak ada kata saya engga tahu PKK. Terpenting adalah mau belajar dan terus ngilmu. Jangan malu bertanya, jangan lelah untuk belajar dalam menjalankan tugas. Agar tugas-tugas dapat terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan Asahan kedepan jadi lebih baik,” jelasnya.

Kang Dawam pun mengingatkan bahwa zaman sekarang semakin canggih. Untuk itu semua harus berhati-hati dan juga harus belajar teknologi serta berhati-hati dalam menggunakan media soisal (medsos) agar tidak terjerat masalah hukum.

“Pesan saya, zaman sekarang semakin canggih dan kita juga harus belajar teknologi. Namun juga, kita harus hati-hati dalam medsos. Jangan sampai tersangkut masalah hukum,”pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat beserta Forkopimcam Jabung dan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, Zainal Arifin. (ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar