Bupati Lampung Tengah Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al-Qur'an Madrasah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (hendak pukul gong)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al - Quran Madrasah (MT2QM) tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 di MAN 1 Poncowati, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung, Sabtu (05/11/2022) kemarin.

Dikesempatan itu, Musa Ahmad menyambut baik acara tersebut, dimana Ilmu Agama merupakan tonggak atau Pondasi Dasar dalam menggapai kesuksesan hidup dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Hal tersebut, kata dia, guna membentengi para generasi muda untuk tidak terjerat pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Untuk itu, Musa berharap kegiatan tersebut bisa melahirkan Para Tahfidz Qur'an juga Sari Tilawah yang terbaik yang tentunya bisa membanggakan keluarga juga Lampung Tengah. 

Disamping itu Musa berpesan kepada peserta bahwa Juara jangan dijadikan tujuan akhir, tapi bagaimana tujuan awal adalah mengentaskan buta aksara, tradisi yang baik harus diteruskan dan menjadi generasi yang baik dan unggul.

"Karena pemuda merupakan generasi penerus yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan,"imbuhnya.

Dikesempatan itu juga Musa menyerahkan 1 unit kendaraan roda 4 kegunaan Pinjam Pakai, yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan penunjang kegiatan kantor Kementrian Agama (kemenag) Lampung Tengah.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Lampung Tengah, Farid Wajedi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah atas kehadiran juga dukungan atas terselengaranya acara.

"Para peserta lomba ini merupakan utusan dari kecamatan yang sebelumnya diseleksi per zona, yakni zona Barat, Tengah dan Timur,"katanya.

Dia juga mengatakan Kemenag Lampung Tengah akan membantu Pemkab untuk memberikan bekal Pendidikan Agama kepada para siswa/i. Sehingga bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari.

Selain itu, Farid Wajedi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah yang sudah menyerahkan 1 unit kendaraaan roda 4 kegunaan Pinjam Pakai yang akan di gunakan untuk menunjang kegiatan Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Lampung Tengah, Kepala Kantor Kemenag Lampung Tengah, Kepala Sekolah MAN 1 Lampung Tengah, Kabag Kesra, Camat dan Para Peserta Lomba. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar