Bunda Dewi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (sambil genggam mic)

BlogGua, Lampung -  Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Blok 11 Pekon  Gisting Atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Jum'at (25/11/2022) kemarin.

Dikesempatan tersebut Bunda Dewi kerap disapanya Bupati Tanggamus itu, siap mendukung dan men-support pembangunan masjid tersebut sekaligus mengapresiasi kerja keras dan semangat gotong-royong masyarakat membangun masjid.

"Dengan dibangunnya masjid sebagai rumah Allah, bisa menjadikan anak-anak kita bebas dari buta huruf dan sebagai tempat mengaji. Khususnya di blok 11 ini akan lebih baik lagi menjadikan masyarakat Gisting agar lebih bertaqwa lagi dan lebih solid lagi,"imbuhnya. 

Selain itu, kata dia, dengan rumah ibadah yang bersih aman dan nyaman akan menambah kekhusyukan dalam beribadah menghadap Tuhan Yang Maha Esa serta disertai fasilitas rumah ibadah yang  mencukupi.

"Kita doakan kepada beliau yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini diberikan pahala berlipat ganda dan kebaikan dari Allah SWT, Amiin," kata Bunda Dewi seraya mengajak semua untuk membangun Tanggamus yang lebih maju lagi dan berkelanjutan serta menjadikan masyarakat Tanggamus yang agamis dan berakhlakul Karimah.

Sementara Ketua Pembangunan Masjid, Dedi Wahit, pembangunan masjid ini murni swadaya dari dusun, Untuk itu dia memohon bantuan, doa dan dukungan dari bupati untuk pembangunan masjid Al ikhlas tersebut.

"Untuk pembangunan masjid baru, Alhamdulillah ada hamba Allah yang mewakafkan tanahnya,"imbuhnya.

Rencananya, lanjut dia, masjid itu akan dibangun dua lantai tetapi secara bertahap dan berharap masjid tersebut dapat bermanfaat bagi orang banyak.

"Semoga Masjid ini bisa bermanfaat untuk orang banyak dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT,"pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua YJI Cabang Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Kadis Kominfo Edi Narimo, Anggota DPRD dari Fraksi PKS Nursalim, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Rodiah, Kepala Pekon Gisting Atas Sunardi, Ketua Pembangunan Masjid Dedi Wahit, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan warga setempat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar