Winarti Hadiri Pengajian-Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baiturahman Islamic Center

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menghadiri Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H sekaligus hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di Masjid Agung Baiturahman Islamic Center, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Senin (24/10/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Winarti menyampaikan terimkasih kepada Kesra Tulang Bawang yang sudah menyelengarakan pengajian tersebut dengan baik, lancar dan sukses dan mengingatkan bahwa 25 program BMW Tulang Bawang program yang pro rakyat menunjukkan bagaimana negara hadir untuk memberikan support kepada rakyat Tulang Bawang.

"Bukan hanya pada UMKM dan sebagainya, namun pada kesempatan hari ini perwakilan adat Megou Pak Tulang Bawang juga mendapat perhatian dengan bantuan dana untuk pengembangan usaha. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian adat Megou Pak Tulang Bawang," urainya.

Untuk itu, Winarti berharap agar semua masyarakat Tulang Bawang tetap dalam keadaan sehat dan semangat serta menanamkan rasa memiliki, menghargai serta gotong - royong untuk kemajuan daerah.

"Tetap sehat dan semangat serta tanamankan rasa memiliki, menghargai serta gotong-royong untuk kemajuan Kabupaten Tulang bawang,"tandasnya.

Diketahui, kegiatan yang bertemakan "Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1444 H, Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW" itu sengaja diselenggarakan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulang Bawang kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dikesempatan sore hari itu juga Winarti memberikan hibah/bantuan dana kepada Musholla dan Masjid yang ada di Kecamatan Menggala. Total 145 Juta Rupiah diberikan untuk 7 Masjid dan 1 Musholla. Selain bantuan hibah Masjid, Winarti juga memberikan hibah pertanian kepada 13 Kelompok Lembaga adat Megou Pak yang masing- masing kelompok mendapatkan bantuan 20 Juta Rupiah, alat sistem pertanian/hand traktor untuk 3 kelompok pertanian serta hibah kelompok/club sepakbola Menggala City dari Mengala Selatan sebesar 20 Juta Rupiah, yang kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh KH. Masykur Al Farouq.

Tampak hadir mendampingi Bupati Tulang Bawang, yakni: Forkopimda plus Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar