Sekdaprov Ambil Sumpah 439 PNS dari 28 OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung

 

Suasana Acara

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto mengambil sumpah/janji 439 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung Tahun 2022 di Gedung Sumpah Pemuda Pkor Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (06/10/2022). 

Pada kesempatan itu, Fahrizal mengingatkan fungsi PNS sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan perekat dan pemersatu bangsa. Kepada para PNS yang telah diambil sumpahnya tersebut, Fahrizal minta agar memegang teguh janjinya dan berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Kita harus benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai PNS. Jangan lupa kita harus bersyukur karena kita telah menjadi PNS dan cara kita bersyukur adalah bekerja dan menjalankan fungsi PNS dengan sebaik-baiknya," ujar Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan, PNS sebagai pelaksana kebijakan publik, hal ini untuk mewujudkan tujuan dari negara Indonesia, diantaranya yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Camkan betul kita sebagai pelayan publik dan pelaksana kebijakan publik untuk mewujudkan tujuan kita dalam bernegara. Kita digaji oleh negara untuk melaksanakan fungsi-fungsi PNS itu," katanya.

Fahrizal menyebutkan seperti PNS yang memiliki tugas sebagai tenaga pendidik/guru yakni memberikan pelayanan untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Yang tugasnya guru, berikan pendidikan yang terbaik, niatkan itu sebagai amal ibadah memberikan ilmu yang bermafaat," ujarnya.

Begitu juga pada bagian kesehatan untuk melaksakan tugas dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Karena PNS adalah tugasnya melayani. Masyarakat bersama kita harus saling mendukung memajukan pembangunan," ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Fahrizal juga meminta PNS untuk terus meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan publik dan pengabdian diri kepada bangsa dan negara.

"Banyak sekali saudara-saudara kita yang ingin menjadi PNS tetapi belum memiliki kesempatan. Untuk itu, jangan lupa niatkan dan dedikasikan diri kita sebagai PNS untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Sementara, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan 439 orang PNS yang diambil sumpahnya, berasal dari 28 perangkat daerah lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Meiry meminta melalui pengambilan sumpah PNS diharapkan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen untuk memegang teguh isi dan makna sumpah janji.

"Ini sebagai landasan membangun kinerja dengan penuh kejujuran, keikhlasan, tanggungjawab dan disiplin tinggi dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan daerah Lampung," ujar Meiry.(Adpim)