Riana Arinal Hadiri Acara Pernefri Night, Angkat Wastra Lampung

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal (tengah)

BlogGua, Lampung - Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghadiri acara Pernefri Night - Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI), di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (07/10/2022) malam. 

Koordinator Pernefri Wilayah Sumatera Bagian Selatan dr. Ian Effendi menjelaskan, Pernefri Night merupakan salah satu dari rangkaian acara di tiap penyelenggaraan Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Nefrologi Indonesia. 

dr. Ian Effendi mengajak seluruh peserta yang hadir bergembira bersama, menikmati acara Pernefri Night yang menyuguhkan berbagai hiburan berupa tarian nusantara, standup comedy, musik, serta fashion show.

"Semoga seluruh rangkaian acara menjadi kenangan tersendiri selama di Lampung," kata dr. Ian Effendi.

Didalam acara juga dilakukan pengukuhan 24 konsultan ginjal dan hipertensi yang baru. Ketua PB Pernefri dr. Aida Lydia dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh konsultan yang baru dikukuhkan dan berharap dapat menunaikan tugas dengan baik.

Disamping itu, dr. Aida Lydia berharap agar keakraban dan kolegialitas seluruh anggota Pernerfi dapat terjaga, juga dengan seluruh mitra kerja.

Sementara Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyambut baik diselenggarakannya Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Penerfi ini.

"Sebab dengan banyaknya peserta dari seluruh penjuru Indonesia akan memberikan dampak yang luar biasa bagi sektor pariwisata dan para pelaku UMKM, wastra dan kuliner yang ada di Provinsi Lampung,"imbuhnya.

Dalam acara yang berlangsung meriah dan penuh keakraban tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung bersama Ketua Dharma Wanita dan pengurus Dekranasda Provinsi Lampung menyumbangkan sebuah lagu berjudul Ini Rindu karya Farid Hardja. 

Salah satu suguhan dalam Pernefri Night berupa fashion show yang menampilkan koleksi busana Dekranasda Provinsi Lampung bekerjasama dengan desainer kondang Oscar Lawalata dengan mengangkat Wastra Lampung dari UMKM lokal menjadi busana yang cantik, elegan dan mempesona dan juga ditampilkan karya busana desainer lokal, Rita Anomsari dan Rico Febrian.

Hadir dalam acara Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung, Dewan Penasehat dan Guru Besar, Koordinator Pernefri seluruh wilayah, Direktur RSUD Abdul Moeloek, Ketua Ikatan Perawat Dialisis Indonesia, Seluruh Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Ginjal Hipertensi seluruh Indonesia, Ketua seluruh organisasi profesi kedokteran Indonesia. (kmf).