PUPR Mesuji Realisasikan Pembangunan Irigasi Rawa, Ditargetkan Akhir Nopember Selesai


Suasana pengerjaan proyek

BlogGua, Lampung - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mesuji melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) merealisasikan proyek pembangunan jaringan Irigasi Rawa di Desa Sinarlaga Kecamatan Tanjung Raya dan Desa Margojadi Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, 

Hal tersebut juga sebagaimana yang dijelaskan dan dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) SDA PUPR Mesuji, Afandi saat ditemui diruang kerjannya, Senin (17/10/2022) kemarin.

"Ya, sejauh ini progres pembangunannya sudah mencapai sekitar 75%. Sementara untuk sistem pekerjaannya dikerjakan secara thender atau pihak ketiga,"jelas Afandi.

Dikatkan Afandi, fungsi pembangunan jaringan irigasi rawa tersebut, yakni untuk mengelola volume debit air arus sungai, mengingat sebelumnya air sungai sering meluap  sehingga para petani tidak bisa memanfaatkan lahan pertaniannya, dan ditargetkan proyek tersebut harus sudah selesai diakhir bulan Nopember mendatang.

"Kita berharap untuk para petani yang ada disekitar aliran irigasi itu dapat lebih maksimal. Selain itu juga jaringan irigasi rawa ini guna mendukung swasembada pangan serta peningkatan hasil pertanian,"pungkasnya. (Baginda)

0 Komentar

Silahkan Komentar