Program Kerja Unggulan Bupati Lampung Tengah, Bunga Kampung-Mekar Hingga ke Dusun

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bunga Kampung salah satu program kerja unggulan Bupati Lampung Tengah kini pelaksanaannya meramabat ke dusun-dusun, Bunga Kampung Mekar disebutnya dan kali ini dilaksanakan ke Dusun-dusun di Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Kamis (27/10/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad hadir langsung meninjau Pelayanan kepada masyarakat yang di dampingi oleh Kepala Perangkat Daerah terkait. 

"Kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun merupakan lanjutan dari program Bunga Kampung yang sudah sukses di lakukan di 28 Kecamatan di Lampung Tengah,"katanya.

Dimana sebelumnya Bupati turun ke setiap kampung untuk berkantor dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Namun untuk lebih mengefektifkan pelayanan kepada masyarakat, kali ini Musa mengintruksikan para Camat dan Aparaturnya untuk turun langsung ke setiap dusun yang ada di kawasannya.

"Agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal,"ujarnya. 

Disamping itu Musa berharap Program pelayanan ini dapat berguna dan juga terus berkesinambungan, karena pelayanan adalah hak masyarakat dan merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten untuk memberikannya.

Bupati Musa Ahmad juga meminta agar para UPTD berkoordinasi dengan dinas masing-masing tekait hal-hal yang menjadi kendala dilapangan, agar tidak menjadi sandungan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Layani masyarakat dengan hati nurani juga kesungguhan, agar menjadi ladang ibadah,"tandasnya.

Sementara Camat Sendang Agung, Ricky Augusta menyambut baik program ini, dimana pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal dan efektif.

"Aparatur Kampung dan Kecamatan akan bekerja sama dengan UPTD terkait di kecamatan untuk turun langsung memberikan pelayanan,"imbuhnya.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, lanjut ricky, yakni pengurusan adminduk, pelayanan kesehatan, izin usaha, KUR dan lain-lain.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,"pungkasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar