Pendataan Regsosek Dimulai, Petugas Sambangi Rumah Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah

Sausana pendataan di kediaman Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 resmi dimulai oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Tengah, pendataan pertama diawali dengan menyambangi rumah orang nomor 1 dan 2 di Lampung Tengah, yakni Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah dikediaman masing-masing yang beralamatkan di Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung, Sabtu (15/10/2022) kemarin.

Kepala BPS Lampung Tengah, Tri Kuntjoro menyampaikan bahwa kegiatan Regsosek ini bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya, hingga tingkat desa/kelurahan.

"Pendataan awal Regsosek akan dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November 2022,"cetusnya. 

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad didampingi Ketua TP. PKK, Mardiana Musa menerima kadatangan Petugas Regsosek dikediamannya di Jalan VI Kelurahan Yukum Jaya dan berpesan kepada seluruh petugas pendataan Regsosek untuk melakukan pendataan dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan data yang valid.

"Pasalnya, data Regsosek tersebut adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan, sehingga keberadaan data tersebut, sangatlah penting bagi pemerintah untuk pertimbangan pengambilan kebijakan," jelas Musa 

Tak lupa, Musa menghimbau untuk para Camat serta Kepala Kampung dan Lurah agar mengawal dan mensukseskan Regsosek 2022 di Lampung Tengah ini.

"Karena Camat, Kepala Desa dan Lurah merupakan garda terdepan, untuk itu peran serta Camat, Kepala Kampung dan Lurah diperlukan saat pendataan yang dilakukan BPS ini. Agar berjalan sesuai rencana,"tandasnya. 

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dan Istri Indria Ardito Wijaya menerima langsung dan menyambut baik petugas Regsosek di kediaman Pribadinya di Kampung Karang Endah.

"Kegiatan ini menjadi kolaborasi semua pihak, dimana BPS selaku pelaksana, forkopimda, perangkat daerah dan aparat penegak hukum memberikan dukungan,”ungkapnya.

Ardito sangat berharap kepada masyarakat untuk menerima kedatangan petugas dan memberikan informasi apa adanya sesuai kondisi agar menghasilkan basis data yang tepat dan akuntabel.

"Shingga semua upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah bisa menuntaskan pengangguran dan kemisikinan,” pungkasnya.

Kegiatan Para Petugas Regsosek didampingi oleh Kepala BPS Lampung Tengah, Camat Terbanggi Besar dan Lurah serta Kakam setempat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar