Pekan Kebudayaan Lampung Tengah Resmi Dibuka Eko Dian Susanto

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili Assisten Bidang Administrasi Umum, Eko Dian Susanto secara resmi membuka acara Pekan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Selasa (18/10/2022) kemarin. 

Dikesempatan tersebut, Eko Dian Susanto menyampaikan sambutan Bupati Lampung Tengah yang sangat menyambut baik dan mendukung terlaksananya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 ini.

"Pelestarian dan aktualisasi adat dan budaya daerah sangat besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup generasi muda saat ini dan dimasa yang akan datang, dimana potensi adat dan budaya Lampung Tengah wajib dikembangkan dan dilestarikan, sebagai warisan leluhur yang dapat dijadikan kebanggaan terutama dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Lampung Tengah,"paparnya. 

Lampung Tengah, lanjut Dia, memiliki potensi yang besar dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. dengan keberagaman masyarakatnya yang berasal dari berbagai suku dan terbukti mampu menjalin kehidupan yang harmonis dan damai. 

Disampaikan juga oleh Eko Dian, budaya dapat berfungsi sebagai alat perekat guna mempererat rasa kebersamaan sehingga tercipta rasa aman dan sejahtera bagi masyarakat. 

Diakhir Eko Dian Susanto menyampaiakan bahwa Bupati Lampung Tengah berharap melalui pekan kebudayaan daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 ini, dapat menjadi sarana dalam upaya melesteaikan budaya lokal, kreatifitas, dan motivasi generasi muda.

"Untuk mencintai dan mengembangkan budaya Kabupaten Lampung Tengah,"imbuhnya mengakhiri. 

Dikesempatan yang sama, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, Syarif Kusen dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dengan tujuan yaitu melestarikan budaya lokal Kabupaten Lampung Tengah, menggali dan melestarikan potensi budaya dan memotivasi generasi muda untuk mencintai dan mengembangkan budaya - budaya daerah, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah 2022 dan dilaksanakan dari tanggal 18 Oktober  sampai 26 Oktober Tahun 2022.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Forkompinda Kabupaten Lampung Tengah, Staf Ahli Bupati, Ketua 1 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah dan MKKS Kabupaten Lampung Tengah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar