Parosil Didampingi Partinia Mabsus Tinjau Pelaksanaan Posyandu di Way Petai

Suasana rangkaian kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus melakukan peninjauan pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Pemangku Talang Tape Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Kamis (13/10/2022).

Pada kesempatan itu, Parosil Mabsus memantau kegiatan Posyandu, dalam hal ini pihaknya meminta supaya masyarakat secara berkala melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap anak-anak, terutama Balita.

"Tujuannya agar dapat mengetahui perkembangan pertumbuhan dari anak-anak kita," sebutnya. 

Parosil mengatakan, kunjungannya bersama jajaran pada kegiatan posyandu itu selain untuk bersilaturrahmi juga merupakan upaya untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada seluruh kader posyandu yang ada di Pekon way petai supaya selalu semangat dalam menjankan kegiatan rutin bulanan tersebut.

Parosil mengungkapkan posyandu adalah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat untuk memberikan perhatian kepada Ibu hamil, Ibu menyusui dan anak. Pihaknya menjelaskan tujuan dilakukan posyandu sebagai wadah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh, dari, dan untuk masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan para lansia. 

Karena menurutnya, kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang jarang disyukuri, padahal kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan

Terakhir, Pakcik mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kader Posyandu Pekon Way Petai yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

Tokoh Masyarakat Pekon Way Petai Sutan Sahrin mengungkapkan Kegiatan posyandu di Pekon Way Petai rutin dilakukan satu bulan sekali. 

"Kegiatan posyandu di Pekon Way Petai ini pak bupati rutin dilakukan satu bulan sekali setiap tanggal 10, dengan cara bergiliran setiap pemangku," katanya. 

Ia mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 335 balita yang berasal dari delapan (8) pemangku yang ada di Pekon Way Petai. 

Diketahui, kegiatan peninjauan yang dilakukan ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan semangat kepada kader posyandu yang bertugas.

Sebelum memulai sambutannya Pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat itu saat didampingi Ketua TP-PKK mengajak para balita yang mengikuti kegiatan posyandu tersebut untuk menyanyikan lagu anak-anak. Kendati melihat Pakcik bercengkerama dan bercanda ria kepada balita, sudah menjadi pemandangan yang biasa ketika ia melakukan suatu kunjungan posyandu di berbagai daerah yang ada di Lampung Barat

Pada kesempatan itu pula, Bupati Lampung Barat bersama ketua TP-PKK pada kesempatan itu menyerahkan 100 paket perlengkapan balita, 17 paket stunting, 5 paket Ibu hamil dan banner posyandu sekaligus memberi lima  piagam penghargaan Asi Eksklusif selama enam (6) bulan yang diserahkan secara simbolis kepada Ade Irma Suryani putri dari ibu Nadine Kharisa Azzahra.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Perangkat Daerah, Bhabinkamtibmas, Peratin dan masyarakat yang mengikuti kegiatan posyandu. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar