Pakcik Parosil Didampingi Dide Hijau Daun Hadiri Penutupan Turnamen Sepakbola Peratin CUP 2022

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung - Pakcik Parosil kerap disapanya Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus didampingi Vokalis Hijau Daun, Dide grup band asal Lampung menghadiri sejumlah kegiatan. Satu diantara kegiatan-kegiatan yang dihadiri, yaitu penutupan turnamen sepakbola Peratin Cup yang berlangsung di lapangan Pekon Purajaya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Sabtu (08/10/2022). 

Dikesempatan tersebut, Pakcik Parosil yang juga selaku ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung Barat mengatakan, tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut ialah untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar tim dan para pemain. 

"Hari ini pertandingan dilaksanakan dalam rangaka persahabatan, persaudaraan dan silaturrahmi. Kita bukan cari menang kalah, tetapi bagaimana caranya menunjukkan permainan yang cantik dan bagus, sekaligus berkesan bagi para penonton," tuturnya.. 

Menganai tragedi memilukan persepakbolaan Indonesia yang terjadi di stadion Kanjuruhan-Jawa Timur, sebelum pertandingan dimulai Pakcik Parosil mengajak seluruh pemain dan penonton mengheningkan cipta sesaat untuk memanjatkan do'a bersama atas tragedi yang terjadi tersebut dan diharapkan dengan hening cipta tersebut, tragedi yang terjadi itu tidak terulang kembali di dunia persepakbolaan Indonesia.

Pakcik Parosil pun berpesan kepada para tim dan pemain sepakbola di Lampung Barat agar selalu menjunjung tinggi sportifitas serta dapat menjadi contoh dalam permainan yang baik. 

"Jaga sportifitas dan jadilah contoh dalam memberikan permainan yang baik," tandasnya.

Diketahui, tidak hanya Dide Hijau Daun, dalam kegiatannya Pakcik Parosil pun didampingi pula oleh selebgram tiktok ternama yang tak asing lagi namanya, yakni Jieh dan Taun. 

Pada kegiatan penutupan turnamen sepak bola peratin cup yang diikuti 48 tim dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat tersebut, terjadi kehebohan dengan teriakan dan sorak tepuk tangan. 

Hal itu terjadi saat Pakcik Parosil memperkenalkan Dide vokalis hijau daun, selebgram tiktok Jieh dan Taun kepada ribuan masyarakat yang menyaksikan pertandingan final tersebut, yang mempertemukan tim dari Pekon Purawiwitan VS Pekon Muara Baru yang sama-sama dari Kecamatan Kebun Tebu. 

Sebelum penutupan turnamen yang ditandai tendangan bola ke arah gawang oleh Pakcik Parosil, semarak masyarakat dengan budaya terbangan pun mengiringi perjalanan Pakcik Parosil menuju lapangan pertandingan bersama Dide Hijau Daun, selebgram tiktok Jieh dan Taun, Anggota DPRD Lampung Barat Edi Novial serta Camat Kebun Tebu dan sesampainya di lapangan pertandingan, Pakcik Parosil dan rombongan kembali disuguhkan atraksi silat kuntau semende oleh masyarakat setempat. 

Turnamen sepakbola peratin cup tersebut dimulai sejak tanggal 10 September 2022 kemarin, hingga ditutup secara resmi oleh bupati parosil pada 8 Oktober 2022 ini. 

Hasil dari pertandingan final tersebut dimenangkan oleh tim dari Pekon Muara Baru mengalahkan tim Pekon Purawiwitan dengan skor 1-0 melalui tendangan adu penalti. 

Pertandingan final itu ditutup dengan pembagian piala dan medali kepada tim juara oleh Pakcik Parosil, Ketua DPRD Edi Novial, Anggota DPRD Ahmad Ali Akbar serta Camat Kebun Tebu Ernawati. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar