Gubernur Lepas Kontingen MTQ Nasional Provinsi Lampung, Ikuti MTQ ke-29 di Kalsel

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ( duduk di tengah- baris depan)

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIX tahun 2022 Provinsi Lampung dari Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (07/09/2022).

Kontingen yang terdiri dari 33 peserta tersebut akan mengikuti lomba MTQ di Kalimantan Selatan (Kalsel) 10 – 19 Oktober 2022 mendatang. 

Pada kesempatan itu, Arinal menyampaikan rasa bangganya karena kesiapan dan persiapan kafilah Provinsi Lampung telah berjalan dengan baik.

"Saya yakin para kafilah ini adalah terbaik dari yang terbaik di Provinsi Lampung. Saya berpesan kepada seluruh tim official juga peserta, untuk dapat menjaga kesehatan, jaga kekompakan, berprilaku baik, menjaga atittude, dan jaga nama baik Provinsi Lampung di Banjarmasin nanti," ujar Arinal. 

Diketahui, Lomba MTQ merupakan upaya untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional dan juga sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama (religious), kreatiif (creativity), berfikir kritis (critical thinking), berkomunikasi dengan baik (communication). 

Peserta MTQ Nasional XXIX akan diikuti kurang lebih 1.676 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Dilansir dari Instagram @indonesiabaik.id sebagai berikut, pada gelaran MTQ Nasional ke XXIX, cabang MTQ yang akan dilombakan adalah :

1. Seni baca Al-Quran

2. Qira’at Al-Quran

3. Hafalan Al-Quran

4. Tafsir Al-Quran

5. Seni Kaligrafi Al-Quran

6. Karya Tulis Ilmiah Al-Quran

7. Fahm Al-Quran

8. Syarh Al-Quran

Sesuai dengan salah satu janji Kerja Gubernur & Wakil Gubernur Provinsi Lampung yaitu Lampung Mengaji, Arinal mengapresiasi kinerja LTPQ Provinsi Lampung dalam mempersiapkan keikutsertaan dalam MTQ ke-29 ini.

"Saya berharap hal ini adalah hal yang tepat agar Provinsi Lampung dapat Berjaya di Pentas Nasional," tandasnya. 

Disamping itu Arinal berharap seluruh peserta dan tim official menjaga nama baik Provinsi Lampung, dan menjadikan perlombaan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat muslim. Sekaligus guna meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Bashariah, dan Ukhuwah Watoniah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Qudratul Ikhwan menyampaikan, pada LPTQ Provinsi Lampung Juni 2022 di Hotel Arinas Bandar Lampung telah dilakukan seleksi calon peserta kafilah dan telah ditetapkan 33 orang peserta untuk mengikuti MTQ ke-29 Di Banjarmasin. 

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Ketua Baznas Lampung, Ketua Badan Wakaf Lampung, serta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar