Capaian Vaksin Booster di Kota Metro Berkisar 35 Persen, Kewaspadaan Masih Tetap Dilakukan

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro saat ini tengah mendorong capaian vaksin booster tahap ketiga untuk masyarakat umum dan keempat untuk tenaga kesehatan di Bumi Sai Wawai. 

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, saat ini capaian vaksin booster tahap ketiga di Kota Metro sudah kurang lebih 35,11 persen. 

"Iya vaksin booster untuk masyarakat umum sudah kurang lebih 35 persen. Kalau yang keempat memang masih kurang karena itu hanya khusus untuk tenaga kesehatan. DanTentu capaian ini akan  terus kita dorong," kata dia, Kamis (6/10). 

Ia menjelaskan, saat ini total kasus COVID-19 di Kota Metro sebanyak 3621 kasus dengan tingkat kasus dapat ditangani sebanyak 5,5 persen dan kesembuhan COVID di Kota Metro 99,4 persen. 

Menurut Wahdi, saat ini Bumi Sai Wawai masih berada pada PPKM Level I. Kendati demikian,  kewaspadaan dalam pengawasan dan pengendalian COVID-19 masih tetap dilakukan.

"Kita tidak berubah ya. Sudah empat bulan ini Kota Metro berada pada PPKM Level I. Tapi meskipun begitu kewaspadaan harus tetap dilakukan," ucapnya. 

Ia menambahkan, Pemkot Metro saat ini juga tengah mendorong peran masyarakat untuk tetap berdaya dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa transisi pandemi ke endemi COVID-19 ini.

"Paling penting ini. Masyarakat harus tetap berdaya, apalagi sekarang ini ada inflasi dan kenaikan BBM," tandasnya. (irfan)