Bupati Lampung Tengah Hadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara di Cirebon

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Jawa Barat - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) yang dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar di Ballroom Hotel Ashton, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022). 

Abdul Halim Iskandar mengatakan, Teknologi Tepat Guna (TTG) adalah bagian dari inovasi desa terkait Infrastruktur dan inovasi desa sesuai kebutuhan.

"Inovasi dan teknologi tepat guna berperan mempercepat laju kemajuan desa. Percepatan laju pembangunan menjadi ukuran peningkatan daya saing desa,"imbunya.

Untuk itu, jelas Halim, pemilihan teknologi yang tepat dapat meningkatkan nilai tambah, sebaliknya penggunaan teknologi yang kurang tepat, akan menjadi kontra produktif atau menempatkan masyarakat dalam ketidakberdayaan.

"Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini. Karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan," tandasnya. 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyambut baik acara ini, dimana, menurutnya acara ini sangat strategis dalam penyebaran dan pemerataan informasi teknologi. Karena, jelas Musa, event ini merupakan tempat bertemunya para investor, creator, dan innovator teknologi, dari berbagai daerah di tanah air.

"Gelar Teknologi Tepat Guna menjadi penting untuk mempromosikan berbagai produk kepada masyarakat, sekaligus sebagai ajang tukar - menukar informasi dan promosi," terangnya.

Dikatakannya, dalam kesempatan tersebut pula Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan Juara 2 dalam Katagori Posyantek Desa Berprestasi Tahun 2022 An. Achtiar Eko Sudarmono dengan terobosan mini Fogging Pembasmi Nyamuk Demam Berdarah.

"Tentunya hal tersebut sangat membanggakan dan dapat terus dipertahankan juga ditingkatkan sehingga prestasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khsusnya dan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya,"pungkasnya

Turut mendampingi Musa Ahmad dalam acara, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua TP.PKK, serta Kepala Perangkat Daerah terkait dan juga dihadiri oleh  Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati - Walikota, serta pemdamping dan tamu undangan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar

Gabung Grup FB -> BlogGua <- Dapatkan Informasi terupdate kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung