Bupati Hadiri Paripurna Raperda APBD 2023 DPRD Lampung Timur

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam acara Penyampaian Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2023 di Ruang Sidang DPRD setempat, Lampung Timur, Lampung, Jum'at (14/10/2022) kemarin.

Kang Dawam sapaan akrab bagi Bupati Lampung Timur itu menjelaskan, KUA-PPAS tersebut disusun dengan memperhatikan aspirasi masyarakat, dinas terkait dan juga disesuaikan dengan keuangan daerah.

“KUA-PPAS tersebut merupakan landasan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2023. Dalam prosesnya, Rancangan APBD ini, telah memperhatikan aspirasi masyarakat dan stakeholder terkait, sesuai dengan proses perencanaan pembangunan daerah, serta sinkronisasi perencanaan pembangunan, baik dengan Pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat,”paparnya.

Memperhatikan ketentuan tersebut, lanjut Kang Dawam, rancangan APBD Tahun Anggaran 2023 telah disesuaikan dengan  kemampuan  keuangan  daerah, dan rencana penerimaan yang  berasal dari Dana Transfer Pemerintah Pusat mendasarkan informasi resmi dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, perihal Penyampaian Rincian Alokasi Transfer ke Daerah,  Tahun Anggaran 2023.

"Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023 ini juga disusun secara elektronik dan terintegrasi dengan tahapan perencanaan, yaitu Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019, Tentang Sistem Informasi  Pemerintahan  Daerah,”jelasnya.

Kang Dawam berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sesuai rencana dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD. Dengan kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang telah terjalin dengan baik, disertai semangat dan komitmen yang tinggi untuk kepentingan masyarakat, kiranya pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023, dapat dilakukan secara konstruktif dan dalam suasana kebersamaan.

"Sehingga seluruh proses penyusunan APBD Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2023, dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan sesuai kaidah-kaidah pengelolaan keuangan daerah,”pungkasnya. 

Tampak hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Wakil Ketua Dprd Lampung Timur, Ahmad Basuki, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Inspektorat, Achmad Zainuddin, Sekretaris DPRD, M Noer Alsyarif, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat. (ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar

Gabung Grup FB -> BlogGua <- Dapatkan Informasi terupdate kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung