Dekranasda Kota Metro Ikuti Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta

Stan Kota Metro

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Metro melalui Dekranasda mengikuti Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung dari tanggal 21 sampai 25 September. 

Dalam pameran tersebut, Dekranasda Metro melibatkan 11 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota setempat. 

Ketua Dekranasda Metro Silfia Naharani  mengatakan bahwa sebelas UKM yang mengikuti pameran di Kriyanusa 2022, telah melalui kurasi dari Dekranasda Provinsi Lampung. 

 “Barang-barang yang ditampilkan berupa tapis dan produk turunanya seperti tas, sendal, baju, peci, dan lainya," kata dia di stand Dekranasda Metro di JCC, Selasa (20/9).

Ia berharap selain menjadi ajang pamer, kegiatan ini dapat membuka pintu dagang baru bagi para perajin kriya di Kota Metro.

Sementara itu, Hamsiana dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Metro mengaku gembira karena dihari pembukaan pameran sudah beberapa produk terjual. 

Melalui pameran ini pihaknya berharap kedepan akan berdampak pada pesanan para perajin.

"Mudah-mudahan membuka pasar baru tidak cuma retail, tapi yang lebih besar dan jangka panjang atau repeat order,” pungkas Hamsiana.

Seperti diketahui tahun ini Provinsi Lampung mendapat kepercayaan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk menjadi ikon dalam Pameran Kriya Nusa Tahun 2022. 

Sebagai Ikon, Provinsi Lampung bertanggung jawab dalam kegiatan penyediaan Stan Ikon berbentuk Pameran Tapis/wastra antik Lampung, Penyediaan Window Display,mengisi acara pada saat Pembukaan dan penutupan kegiatan pameran Kriya Nusa serta mengisi Acara harian dalam Pameran Kriya Nusa. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar