Bupati Hadiri Rakor Pendataan Awal REGSOSEK 2022 BPS Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Tengah, di Hotel BBC Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Selasa 20 September 2022.

Musa Ahmad mengatakan, terobosan yang baik ini sudah dinantikan semua pihak terkait, sehingga mendapatkan Satu Data yang valid. Untuk itu, Musa men-support program ini dengan baik, yakni dengan mempersiapkan SDM, diadakan pelatihan - pelatihan agar dalam pendatannya nanti akan mendapatkan data yang valid. 

"Jika satu data ini dapat terwujud, maka kita dapat memiliki suatu perencanaan yang baik, sehingga dapat mewujudkan kesejahtreaan bagi masyarakat,"imbuhnya.

Karena, menurut Musa, kalau basis datanya benar, maka perencanaan daerah benar dan implementasi akan benar.

"Sehingga pembangunan tepat sasaran,” tandasnya seraya melakukan melakukan Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) tahun 2022. 

Ditempat yang sama, Kepala BPS Lampung Tengah Tri Kuntjoro mengatakan, Rakor tersebut mencatat untuk membangun negeri dan mendapatkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Ada beberapa manfaat yang diharapkan dengan adanya REGSOSEK ini,"imbuhnya.

Terkait layanan administrasi pendudukan, jelas Tri, dengan adanya satu data tunggal diharapkan mampu menyajikan data yang mutakhir terkait penerima bantuan sosial.

"Seperti BPNT, PKH, Bantuan Pendidikan, Bantuan Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi dan Program-program lainnya,"pungkasnya.

Acara tersebut tampak turut dihadiri Kapolres, Dandim, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan Camat se-Lampung Tengah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar