Bunda Salud Metro Edukasi Anak Paud Terkait Prilaku Selamat Lalu Lintas

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Bunda Salud) Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi memberikan edukasi perilaku berkeselamatan pada anak usia dini dalam berlalu lintas kepada anak-anak PAUD dalam rangkaian roadshow bus KPK di Wisma Haji Al-Khairiyah, Metro, Lampung, Selasa (20/09/2022).

"Kemarin saya dilantik sebagai Bunda Salud Kota Metro oleh Bunda Salud Provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal. Kebetulan hari ini dalam rangkaian roadshow bus KPK melibatkan anak-anak, jadi kita selipkan edukasi terkait perilaku keselamatan Lalu Lintas  pada anak usia dini, berharap dengan  soailaisasi, edukasi yang diterapkan sejak usia dini, menjadikan anak mempunyai perilaku yang disiplin, baik dan benar sampai dewasa nanti," kata Silfi.

Ia menjelaskan, tujuan program Salud ini yaitu memberikan dasar tentang tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan sejak usia dini, menanamkan perilaku berkeselamatan pada anak usia dini dalam berlalu lintas, serta dalam jangka panjang dari penanaman perilaku adalah pembangunan karakter keselamatan dan budaya tinggi keselamatan lalu lintas jalan.

"Jadi dengan adanya program ini anak-anak diberikan edukasi tentang tata cara berlalu lintas yang aman, baik dan berkeselamatan serta kedepankan disiiplin ," jelasnya.

Kedepan, tambah Silfi, pihaknya akan menggandeng Dishub Kota Metro untuk memberikan edukasi tata cara berlalu lintas yang baik kepada anak-anak PAUD di Bumi Sai Wawai.

"Iya kedepan akan kita gencarkan lagi. Nanti kami akan bekerjasama dengan Dishub untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak PAUD di Metro," tambahnya seraya mengakhiri ada dua guru TK yang ditunjuk mengkuti pelatihan terkait ini di provinsi.

"Insya Allah kita akan gotong - royong bersama - sama  jalankan amanah sebagai bunda salud,"pungkasnya. (Irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar