Winarti Hadiri Giat Bimtek Implementasi OSS RBA Tahun 2022 DPMPTSP Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menghadiri sekaligus membuka kegiatan (giat) Bimbingan Teknis (Bimtek) / Sosialisasi Implementasi Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS_RBA) Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tulang Bawang di Hall Hotel Lee Man Unit 2, Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (03/08/2022).

Dikesempatan tersebut Winarti menyampaikan, demi mengakomodir dan memberikan pelayanan terbaik terhadap para pelaku UMKM Kabupaten Tulang Bawang, maka Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 Program Bergerak Melayani Warga Kabupaten Tulang Bawang mendirikan MPP (Mall PelayananPublik) yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Lampung.

"Hingga saat ini MPP Telah mengeluarkan sebanyak 33.034 perizinan usaha dan non usaha,"imbuhnya.

Untuk itu, Winarti mengharapakan DPMPTSP Kabupaten Tulang Bawang agar dapat terus membantu memfasilitasi izin usaha UMKM, mengingat suasana Pandemi Covid -19 saat ini tengah melandai.

"Kita semua berupaya agar geliat UMKM Kabupaten Tulang Bawang meningkat dan mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi rakyat, daerah dan nasional,” Ujar Bupati dengan Gelar Pangeran Suri tersebut.

Demi optimalisasi pelayanan perizinan terhadap masyarakat, lanjut Winarti, terutama wilayah Banjar Agung dan sekitarnya yang notabene merupakan sentra perekonomian bagi Kabupaten Tulang Bawang, maka dalam waktu dekat ini akan dibangun MPP mini di wilayah Unit 2 Kecamatan Banjar Agung.

"Semoga hal ini sangat membantu masyarakat terutama yang berada di wilayah Kecamatan Banjar Agung, Banjar Margo, Banjar Baru dan sekitarnya,"harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Winarti mengajak seluruh pelaku UMKM Tulang Bawang untuk terus bergotong - royong, dan berada satu frekuensi dengan 25 Program BMW Tulang Bawang.

"Agar bersama mewujudkan visi - misi Kabupaten Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera,"tandasnya.

Sebagai tambahan, kegiatan tersebut diselenggarakan demi meningkatkan capaian realisasi Penanaman Modal dan Pemahaman Pelaku Usaha mengenai ketentuan pelaksanaan Penanaman Modal serta kepatuhan Pelaku Usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka DPMPTSP Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM se-Kecamatan Banjar Agung. Bertindak sebagai narasumber dalam Penyelenggaraan acara ini adalah Firdaus, S.Kom pendamping OSS RBA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti didampingi oleh Asisten II, Kadis PTSP, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kasat PolPP, Kepala Balitbangda, Kadis Perkim, Kabag Hukum, Sekretaris Kominfo serta Camat Banjar Agung. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar