Gubernur Lampung Letakkan Batu Pertama Pembangunan Al Kautsar Indoor Sport Center

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (masker Merah-Putih)

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Ketua Yayasan Al Kautsar  Wagiso dan Pembina Yayasan Al Kautsar Mawardi AS melakukan Peletakkan Batu Pertama pembangunan Al Kautsar Indoor Sport Center, di  Kampus 1 Yayasan Al Kautsar, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (26/08/2022).

Arinal mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama, Al Kautsar lahir dari cita-cita masyarakat Islam di Provinsi Lampung dengan dukungan penuh dari Pemerintah Tingkat I Provinsi Lampung di masa itu untuk menghadirkan sekolah umum bernafaskan Islam di Bumi Ruwa Jurai tercinta ini, sehingga lahirlah TK, SD, SMP, dan SMA Al Kautsar seperti yang ada sekarang ini.

"Keunggulan Al Kautsar kita akui hingga saat ini, utamanya SMA Al Kautsar yang terus menorehkan prestasi baik di tingkat Provinsi maupun nasional, termasuk siswa lulusannya banyak yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit di seluruh Indonesia dan mancanegara," ucapnya.

"Hari ini, kita akan menjadi saksi bahwa Yayasan Al Kautsar tidak ingin hanya unggul dibidang prestasi akademik maupun pendidikan agamanya, tetapi juga ingin unggul dibidang prestasi olah raga siswa-siswinya dengan pembangunan Gedung Al Kautsar Indoor Sport Center ini," ungkapnya.

Dengan tersedianya sarana dan fasilitas olahraga yang baik, Arinal berharap dapat memunculkan olahragawan/olahragawati atau atlet-atlet baru dari kalangan pelajar yang nantinya akan dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat nasional.

"Semoga nanti, tidak hanya siswa yang pandai dalam bidang akademik saja yang bisa masuk ke Al Kautsar, siswa-siswi yang punya bakat dalam bidang olahraga dan juga seni juga harus difasilitasi untuk bisa masuk di Al Kautsar," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso dalam laporannya menyampaikan bahwa sekolah Al Kautsar telah menorehkan berbagai prestasi dibidang akademik, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Kemudian dengan dibangunnya Indoor Sport Center ini, Wagiso berharap akan muncul prestasi baru yang bukan hanya dari sisi akademik, tapi juga dibidang oleh raga dan seni.

"Pencapaian berbagai prestasi yang kami peroleh tentu tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah Daerah dan dinas terkait, baik Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota," ucap Wagiso

"Kemudian untuk melengkapi sarana dan prasaran pendidikan yang baik, kami juga akan membangun Indoor Sport Center agar dapat digunakan setiap saat tanpa terganggu cuaca," tuturnya.

Al Kautsar Indoor Sport Center akan dibangun dengan bentang luar bangunan 60x45m dengan luas total bangunan 3774 meter persegi.

Adapun, Lantai satu terdiri dari lapangan utama dengan luas 33x33m dengan beberapa ruang pendukung disekelilingnya, dan Lantai dua terdiri dari tribun bagian belakang, kanan, dan kiri, dengan daya tampung mencapai 2000 hingga 2500 orang 

"Al Kautsar Indoor Sport Center ini pak Gubernur, kami bangun dengan standar Nasional, sehingga nanti bisa digunakan sebagai venue untuk even-even nasional maupun daerah," pungkas Wagiso. (kmf)