Gubernur Dukung PDBI Lampung Gelar Kirab Marching Band Dalam Rangkaian HUT ke-77 RI

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung mendukung Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Kirab Drumband/Marching Band dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat menerima Audiensi dari PDBI Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (12/08/2022).

Melalui kegiatan Kirab Drumband/Marching Band, harap Gubernur Arinal, dapat menjadi salah satu wahana untuk menghibur masyarakat dalam memeriahkan HUT ke-77 RI.

Untuk kesempatan yang akan datang, Arinal menginginkan agar semua sekolah diundang untuk dapat berpartisipasi mengikuti Kirab Drumband. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa Kegiatan kirab Drumband/Marching Band diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dan Hari Pramuka ke-61.

Kegiatan kirab Drumband/Marching Band ini direncanakan akan digelar pada hari Minggu, tanggal 14 Agustus 2022 dimulai pada pukul 13.30 WIB. 

"Adapun rute yang akan dilalui yaitu dimulai dari depan Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, menuju Jalan Diponogoro, kemudian Jalan Ahmad Yani  menuju Jalan Kartini, Jalan Katamso, dan Jalan Raden Intan, hingga finish di lapangan Garuda hitam Enggal," jelas Riana.

Sedangkan untuk peserta kirab diantaranya yaitu Regu Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Lampung, Muli-Mekhanai Lampung, Drumband/Marching Band dari berbagai unit yang ada di Provinsi Lampung, dan mobil hias yang membawa hasil pertanian.

Menurutnya, pada kegiatan Kirab tersebut akan dilakukan penilaian kepada peserta kirab yang nantinya akan diberikan apresiasi dalam bentuk piala. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar