Dinas Pariwisata Lampung Ajak Wisatawan Kenal Lebih Dekat Gunung Anak Krakatau

Kondisi Kapal Peserta Tour

BlogGua, Lampung - 400an orang peserta Tour Krakatau yang terdiri dari Tenaga Kesehatan yang merupakan trip reward selama penanganan Covid-19, peserta Lampung Familiarization Trip 2022 yaitu para influencer, vlogger, blogger serta jajaran Forkopimda, terlihat antusias saat mendengarkan keterangan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung mengenai kondisi Anak Gunung Krakatau terkini, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (27/08/2022).

Informasi seputar letusan Gunung Krakatau yang memporakporandakan dunia pada tahun 1883 itu, dikemas secara edukatif dan menarik oleh Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dalam sebuah perhelatan Festival Krakatau 2022.

Tour Krakatau adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Krakatau, dimana pada tour tersebut, peserta diajak mengenal lebih dekat kawasan Gunung Anak Krakatau yang masih aktif, oleh karenanya BKSDA hanya memperkenankan peserta untuk melihat dari radius 5 km.

Peserta berangkat dari Dermaga V Pelabuhan bakauheni dengan Menggunakan Kapal Ferry Jatra II pada pukul 14.00 wib, menuju tempat terbaik untuk dapat menikmati pemandangan Anak Gunung Krakatau, dan kembali ke Pelabuhan Bakauheni sekira pukul 21.00wib.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat mendampingi Menteri Pariwisata & Ekraf RI pada acara Pembukaan Pesona Kemilau Festival Krakatau ke-31 di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Bakauheni menyatakan bahwa Pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memberi kontribusi yang signifikan terhadap kebangkitan sektor kepariwisataan pasca pandemi dan mempunyai efek pengganda yang besar terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

Plt. Kadis Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan saat mendampingi peserta Tour Krakatau mengatakan bahwa Festival Krakatau adalah salah satu ajang untuk meningkatkan Kepariwisataan di Provinsi Lampung.

"Kita berharap, kegiatan ini akan menjadi sebuah ajang untuk meningkatkan kepariwisataan di Provinsi Lampung, Kita juga berharap pasca pandemi covid-19 ini, gairah wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan semakin meningkat lagi," tuturnya.

Sementara itu, Deddy salah seorang peserta Tour yang juga seorang traveler yang diakun medsosnya lebih dikenal dengan nama @travelbydeddy_ menyatakan bahwa Festival Krakatau adalah even wisata yang sangat menarik, oleh karenanya Deddy sangat berharap agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

"Lampung memiliki potensi alam yang sangat indah, harapan saya kedepan Festival Krakatau dapat lebih ramai lagi, makin heboh lagi, makin semarak lagi, karena kita semua cinta Lampung, dan semoga semakin sukses Festival Krakatau," ucapnya.

Selain melihat langsung anak Gunung Krakatau dengan menggunakan Kapal Ferry Jatra II, para peserta Tour Krakatau selama di Kapal, dihibur dengan berbagai penampilan Pesona Kemilau Krakatau dan aneka hiburan sambil menikmati makan malam. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar