Bunda Dewi Pembina Upacara Senin Pagi di SMAN 1 Talang Padang

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri dan bertindak sebagai Pembina Upacara Senin Pagi di SMAN 1 Talang Padang Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung,  Senin 1 Agustus 2022.

Dikesempatn tersebut, Bunda Dewi sapaan akrab Bupati Tanggamus menyampaikan rasa syukurnya masih diperkenankan untuk hadir dan bersilahturahmi di Komplek SMA Negeri 1 Talang Padang, guna melaksanakan kegiatan Upacara Senin Pagi, dalam keadaan sehat wal’afiat.

"Saya merasa bangga dapat hadir disini bertemu dengan anak-anakku, Siswa-siswi SMAN 1 Talang Padang. Selaku Pembina Upacara saya minta kepada seluruh Siswa yang hadir pada saat ini, agar terus bersemangat dan jangan pernah menyerah, kuatkan rasa persatuan dan kesatuan, terutama selalu jaga sikap yang tertib dan disiplin didalam menuntut ilmu di sekolah,"tuturnya.

Dikatakan Bunda Dewi, SMA Negeri 1 Talang Padang sejauh ini telah mencatat prestasi sampai ke tingkat Nasional. Prestasi itu merupakan salah satu perjuangan dan kerja keras seluruh komponen SMA Negeri 1 Talang Padang, kerja keras ini harus dijadikan pedoman untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kinerja.

"Sehingga ditahun-tahun mendatang SMA ini mampu bersaing dan meningkatkan kualitas dalam membangun pendidikan yang semakin maju dan inovatif,"jelasnya.

Untuk itu, Bunda Dewi minta agar pembinaan dan proses belajar - mengajar seperti pendidikan karakter terutama bahayanya pengunaan narkoba agar selalu dijaga dilingkungan sekolah maupun diluar.

"Jangan biarkan anak-anak kita sampai terjerumus ke hal yang negatif. Pembinaan dan bimbingan kepada anak-anak harus terus ditingkatkan, sehingga nantinya dapat mencetak putra-putri bangsa yang berkualitas, berprestasi dan kompetitif,"pintanya.

Selain itu, Bunda Dewi mengajak Siswa-siswi untuk terus belajar dengan giat, baik, dan tekun serta pantang menyerah,. Sehingga dikemudian hari, lanjut Bunda Dewi, akan menjadi orang sukses, yang akan mengisi pembangunan dengan berbagai profesi dan pekerjaan masing-masing.

"Dengan ketekunan, serta giat belajar akan memudahkan para pelajar meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi di perguruan tinggi/universitas nomor satu di Indonesia. Mudah-mudahan, sekolah ini semakin maju dan menjadi kebanggaan masyarakat Tanggamus dan Provinsi Lampung,"paparnya.

Disamping itu, Bunda Dewi mengingatkan waktu dekat ini akan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai Pelajar yang baik, para pelajar harus bisa melakukan kegiatan yang positif di sekolah, diantaranya disiplin dan khidmat ketika mengikuti upacara, Memberanikan diri menjadi petugas upacara, Mematuhi ketentuan dan tata tertib sekolah dan kelas, Sopan terhadap guru, baik dalam berbicara maupun dalam bertutur kata, Bersikap baik terhadap teman, Menjaga kerapian dan kebersihan lingkungan sekolah.

"Dalam mengisi kemerdekaan, para generasi muda ini mencintai kesenian dan kearifan lokal, saling menghormati dan berbagi kepada teman, serta belajar dengan giat,"ujar Bunda Dewi mengakhiri sambutannya.

Turut hadir juga dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi mulyadi, Kepala UPTD Pendidikan Wilayah III Provinsi Lampung, Camat dan Uspika Kecamatan Talang Padang, Koordinator SPLP Pendidikan Kec. Talang Padang, Kepala Sekolah, Jajaran Dewan Guru dan Pegawai SMA Negeri 1 Talang Padang, Siswa-siswi SMAN 1 Talang Padang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar