Sekda Tulang Bawang Terima Kunjungan OMBUDSMAN Lampung

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang (Sekda-Tulang Bawang), Anthoni menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Provinsi Lampung dalam rangka melakukan Pendampingan Pelaksanaan Standar Pelayanan Publik di Kabupaten Tulang Bawang di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten setempat, Tulang bawang, Lampung, Kamis (28/07/2022).

Dikesempatan tersebut, Anthoni menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada tim OMBUDSMAN perwakilan Provinsi Lampung atas terlaksananya kegiatan, yang pada hakekatnya sejalan dengan 25 program unggulan BMW Tulang Bawang yakni fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik serta berharap Ombudsman terus melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap kabupaten Tulang Bawang.

“Kami sangat berharap kepada Ombudsman RI dapat terus melakukan pendampingan dan pembinaan agar kualitas standar pelayanan di Kabupaten Tulang Bawang terus meningkat di tahun mendatang,” tutur Anthoni yang sekaligus mewakili Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti.

Dijelaskan Anthoni, Bupati Tulang Bawang Ibu Hj. Winarti telah membangun Mainstream yang kokoh untuk fokus pada pelayanan publik. Kiranya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tulang Bawang sungguh - sungguh memiliki Komitmen yang kuat untuk bergotong - royong melakukan optimalisasi dalam pelayanan publik.

"2018 yang lalu kita masih berkutat di zona merah, dan tahun 2021 menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung. Tentunya hal ini menjadi tantangan sekaligus motivasi yang kuat bagi kita agar kedepan menjadi yang terbaik di Lampung dan terbaik di Indonesia,"paparnya.  

Dalam kesempatan daripada itu, Asisten bidang Pencegahan Ombudsman perwakilan Provinsi Lampung, Hidayat Pratama menyampaikan, materi terkait standar pelayanan publik berdasarkan undang -  undang yang berlaku serta memberikan arahan terkait pelaksanaan pelayanan yang optimal bagi penyelenggara pelayanan publik dalam rangka melaksanakan pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat. 

"Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk berkoordinasi kepada masing-masing OPD, bergotong-royong. Sehingga  dapat mematuhi  dan melaksanakan standar pelayanan Publik secara optimal juga profesional agar memberikan kepuasan terhadap masyarakat secara keseluruhan,"pungkasnya. (kmf)