Parosil Mabsus Safari Jum'at ke Masjid Baitul Rahman

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (berdiri)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melaksanakan kegiatan rutin Safari Jum'at di Masjid Baitul Rahman Pekon Padang Tambak pemangku tambak asri Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Jum'at 20 Mei 2022.

Dikatakan Parosil, Safari Jum'at ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dalam mengimplementasikan salah satu program unggulannya pada point ketujuh yakni peningkatan iman dan taqwa. 

Parosil mengimplementasikan program tersebut dengan cara menggelar kegiatan rutin safari jum'at atau safari ramadhan di masjid Pekon (Desa) yang berada diwilayah Kabupaten Lampung Barat.

Parosil beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Barat mengimplementasikan program itu di Pekon Padang Tambak ini untuk mengimplementasikan program pak Bupati. 

Selain mengimplementasikan program unggulannya, menurut Parosil kegiatan itu juga dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan seperti ini ditujukan untuk menjalin silaturrahmi kepada masyarakat serta apa yang menjadi keluh kesah keinginan dari setiap masyarakat tolong sampaikan. 

"Insyaallah saya beserta jajaran Pemerintah bisa membantu apa yang menjadi keinginkan masyarakat,"imbuhnya.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Parosil berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus menunjang masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan yang pak Bupati harapkan," cetusnya. 

Disela-sela sambutannya Parosil menyampaikan selamat kepada Peratin Pekon Padang Tambak Umar Saki yang baru dilantik. 

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada Peratin Pekon Padang tambak Kecamatan Way Tenongbapak Umar Saki yang baru dilantik,"tuturnya.

Sekarang ini, lanjut Parosil, pundak pak Umar Saki dipikul harapan besar oleh masyarakat Pekon Padang Tambak dalam memajukan pekon.

Untuk itu, Parosil berpesan kepada masyarakat untuk terus mendukung Peratin terpilih untuk memajukan Pekon. 

"Saya pesan kepada masyarakat Pekon Padang Tambak untuk mendukung Peratin terpilih bapak Umar Saki ini untuk memajukan pekon,"ujarnya. 

Masih kata Parosil, begitu juga dengan pak peratin jangan sampai membeda-bedakan masyarakat dari perbedaan masyarakat dalam pemilihan calon peratin kemarin 

"Tugas menjadi seorang pemimpin ini adalah mengayomi, melindungi dan mempersatukan kembali masyarakatnya, menciptakan suasana ketertiban, keharmonisan, kedamaian dan ketenangan bagi masyarakat, ini sudah menjadi tanggung jawab dari seorang pemimpin atau Peratin,"pungkasnya.

Sebagai tambahan, penyerahkan bantuan secara simbolis oleh Bupati Parosil berupa Jam Digital, Ambal Masjid, Kitab Al-Qur'an dan Mimbar Masjid. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Way Tenong, Uspika Kecamatan Way Tenong, Peratin setempat, Tokoh Agama, Masyarakat setempat. (kmf)