Bupati Way Kanan Hadiri Halal Bihalal 1443H di GSG

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Acara Halal Bihalal Tahun 1443 H di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Lampung, Selasa (10/05/2022).

Dihadiri langsung oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Inspektur Daerah Kabupaten, Sekretaris DPRD, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab, Instansi Vertikal, Direktur RSUD ZAPA, Camat se-Kabupaten Way Kanan dan para ASN Eselon III, IV serta Pejabat Fungsional.

Dalam sambutannya, Bupati Adipati mengatakan bahwa Acara Halal Bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri untu menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan Ibadah lain selama Bulan Suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita semua dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memaafkan atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat. Tidak lagi mengulangi kesalahan dan kekhilafan tersebut dimasa mendatang. Dan Saya juga berharap kepada kita semua yang hadir saat ini, untuk tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi, sesuai dengan makna Syawal sebagai Bulan Peningkatan, maka kami mengajak kita semua agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekat kita, untuk lebih meningkatkan kualitas saling mengenal dan saling memahami satu dengan yang lainnya,” ujar Bupati Adipati. 

Selanjutnya, pada acara yang turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua I TP PKK Kabupaten, Ny. Hj. Eka Listriyeni Ali Rahman, Ketua Dharmawanita, Ny. Vorian Melita Saipul, dan Penceramah Ustad Abud Nursyihab, disampaikan juga bahwa halal bihalal hendaknya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri, sehingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, karena sejatinya Ibadah Ramadhan selama satu bulan memberikan pelajaran untuk menjadai pribadi yang kuat, disiplin, sabar dan selalu menghargai antar sesama. 

“Mari kita pertahankan makna Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari dalam menata dan menapak kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang sebagai agent of change. Secara khusus juga Saya berpesan kepada seluruh ASN yang ada di Instansi Pemkab Way Kanan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dasar ASN Core Value BerAKHLAK, sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang professional dan setiap ASN memiliki semboyan dan semangat yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ASN jangan lagi minta untuk dilayani melainkan memberikan pelayanan yang prima dalam membantu masyarakat, dengan menjadian employer branding ASN, yakni Bangga Melayani Bangsa,” tutup Bupati Adipati.  (kmf)