Bunda Dewi Silahturahmi Dengan Para Guru dari Semaka dan Pematang Sawa

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (masker Cream)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri kegiatan acara  Halal Bihalal sekaligus Silahturahmi dengan Para Guru Didik Tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA dari Kecamatan Semaka dan Kecamatan Pematang Sawa, kegiatan acara dipusatkan di SMP Negeri 1 Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Senin (23/05/2022)

Dikesempatan tersebut, Dewi Handajani mengatakan, kegiatan ini patut disyukuri karena bisa bersama-sama hadir dalam keadaan sehat wal’afiat untuk mengikuti Halal Bihalal Keluarga Besar para guru didik dari Kecamatan Semaka dan Kecamatan Pematang Sawa. 

"Pada kesempatan pertama, saya mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian. Semoga di hari dan bulan yang baik ini, kita semua senantiasa dalam lindungan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," kata Bupati yang kerap disapa Bunda oleh warganya. 

Lanjut Bunda Dewi, pelaksanaan acara halal bihalal ini bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persudaraan dan kekeluargaan diantara sebagai umat muslim.

"Sekaligus mempererat hubungan antara Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan para Guru/Pendidik, khususnya Guru dan Pengajar di Lingkungan SPLP Pendidikan Kecamatan Semaka dan Kecamatan Pematang Sawa  ini," tuturnya. 

Bunda Dewi mengimbuhkan, untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Tanggamus saat ini sedang berpacu dalam aspek pembangunan baik infrastruktur maupun mental. Meski dalam beberapa tahun belakangan terkendala Pandemi Covid-19. 

"Pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan selalu kita laksanakan, dan kita upayakan meningkat setahap demi setahap, ini juga demi upaya kita bersama meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tanggamus, dimana tujuan pembangunan yang kami laksanakan selaku Kepala Daerah adalah demi terwujudnya Visi Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera," papar Bunda.. 

Untuk itu, Bunda Dewi mengharapkan,  support atau dukungan serta berbagai masukan yang konstruktif dari seluruh komponen masyarakat Tanggamus. Khususnya para pendidik dan pengajar di sekolah SD dan SMP, yang nantinya akan menyiapkan SDM yang berkualitas dan mumpuni untuk berperan dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus kelak. 

"Kami berkeyakinan, apabila kita mampu membangun sinergi yang baik maka cita-cita mulia untuk menjadikan Tanggamus lebih maju dan sejahtera akan segera dapat terwujud," tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Acara, Budiyono  dalam laporannya mengatakan, kegitan ini merupakan kegiatan Halal Bihalal sekaligus silaturrahmi dengan para guru didik yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus yang di hadiri oleh para Guru dari kecamatan Semaka dan Kecamatan Pematang Sawa.

"Saya selaku ketua pelaksana, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati telah hadir dalam kegiatan Halal Bihalal ini dan terimakasih kepada seluruh panitia dan para tamu undangan para guru sekalian yang ada di dua kecamatan. Semoga dengan kegiatan ini, kita semua tambah erat,"pungkasnya..

Turut mendampingi Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Ruslan, Camat Wiwin Triani yang di wakili Sekcam Zainal, Uspika Kecamatan Semaka  dan Pematang Sawa, pengusaha Batik Oman Talang Padang, K3S, forum SPLP, LKKS, PGRI, Para sekolah, Serta Para Guru dari  Kecamatan Semaka dan Kecamatan Pematang Sawa. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar