Bunda Dewi Hadiri Tasyakuran Milad Aisyiyah ke-105

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (masker Orange)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad 'Aisyiyah ke-105 Masehi dan Songsong Mukhtar 'Aisyiyah ke-48. di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Agung, Tanggamus, Lampung, Jum'at (20/5/2022). 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Saya mengucapkan Selamat kepada seluruh Keluarga Besar Aisyiyah Tanggamus yang tepat Tanggal 19 Mei, merayakan Hari Jadi yang ke105,"tutur Bunda Dewi sapaan akrab bagi Bupati Tanggamus. 

Semoga, lanjut Bunda Dewi, dihari jadi yang ke105 seluruh keluarga besar Aisyiyah dapat mengambil peran aktif untuk mensukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, utamanya dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia masyarakat Tanggamus yang unggul dan berkualitas, yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Menjadi insan madani yang mampu bertahan dalam segala cobaan, serta mampu bersaing dalam kompetisi global,"imbuhnya.

Untuk itulah Bunda Dewi mengajak seluruh Keluarga Besar Aisyiyah Tanggamus secara terus - menerus ambil bagian, berpartisipasi terhadap pembangunan dan dengan keikhlasannya meningkatkan pengabdian sesuai profesi masing - masing untuk kejayaan dan syiar Islam, serta untuk keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan umat. 

"Mari bersama-sama kita siapkan generasi muda Muhammadiyah dan generasi muda Tanggamus menuju era Revolusi Indusitri,"ajaknya.

Selain itu Bunda mengajak jajaran Aisyiyah memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Tanggamus dari segala bidang dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan walaupun dalam keadaan dan situasi pandemi covid 19 saat ini.

"Kkita tetap bergerak dan melangkah!,"serunya.

Harapan Bunda, semoga Aisyiyah selalu tetap bersinergi, karena Aisyiyah adalah juga bagian dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

"Karena Pemerintah Kabupaten Tanggamus tidak bisa sendiri menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih baik tanpa kerjasama dari seluruh elemen masyarakat tanggamus,"jelasnya.

Selanjutnya, Bunda mengcapkan selamat dan sukses kepada Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Yang Insyaa allah pada tanggal 18-20 November 2022 nanti, akan melaksanakan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke-48 di Solo Jawa Tengah,"ungkap Bunda mengakhiri.

Sementara, Ketua Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Tanggamus, Hj. Mardiah mengucapkan  terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah yang sudah berkenan hadir dalam acara ini dan semoga istiqomah dalam melaksanakan segala hal kegiatan di Kabupaten Tanggamus.

"Kami juga dari seluruh jajaran Aisyiyah siap mendukung segala kegiatan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Tanggamus ini, agar lebih maju lagi kedepannya,"cetusnya.

Dijelaskan Mardiah, rangkain kegitan milad ini memperogramkan, memeriahkan dan bersama - sama melibatkan taman didik dalam membentuk gebrak anak soleh.

"Semoga nantinya di Kabupaten Tanggamus ini mempunyai anak - anak yang soleh dan solehah yang akan menjadi penerus generasi kita kelak kedepannya. Salain itu juga kami mengadakan lomba menu sehat nasi tumpeng dari seluruh jajaran Aisyiyah yang ada di Kabupaten Tanggamus,"tutupnya.

Sebagai tambahan, kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dan Pimpinan Aisyiyah Provinsi Lampung kepada pengurus Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Tanggamus.

Bunda Dewi mengunjungi lomba menu sehat nasi tumpeng yang diadakan oleh jajaran peserta Aisyiyah Kabupaten Tanggamus dan melanjutkan Peletakkan Batu pertama pembangunan masjid Al-Resalah Rumah Tahfidz di depan Gedung Dakwah Kotaagung.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua TP - PKK, Hj. Sri Nilawati Syafii, Ketua GOW Nur'aini Hamid Lubis, Pimpinan Aisyiyah Propinsi Lampung Hj Nurjanah Baharuddi, Ketua Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Tanggamus Hj Mardiyah, Seluruh jajaran serta ranting Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah Kabupaten Tanggamus, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra, Uspika, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh warga perserikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tanggamus. (kmf)