Pemkab Way Kanan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar Operasi Pasar Murah sebagai upaya mengatasi fluktuasi kenaikan harga kebutuhan pokok di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan tersebut dinilai penting dilakukan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalankan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan. Sebagaimana diketahui bersama setiap menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, harga kebutuhan pokok cenderung terjadi kenaikan harga, yang berdampak pada kemampuan daya beli masyarakat. Sehingga untuk mengurangi dampak tersebut, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan PT. PSMI dan PT. Bulog Dripe Lampung Utama menyelenggarakan Operasi Pasar Murah guna menekan gejolak ekonomi di masyarakat serta sebagai tindakan antisipasi kenaikan harga baik saat Ramadhan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat membuka Kegiatan Operasi Pasar Murah Pemkab Way Kanan di Lapangan Pemda setempat, Senin (25/04/2022). yang dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Setdakab, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam dan Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Way Kanan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT. PSMI dan PT. Bulog Dripe Lampung Utara, serta seluruh UMKM Way Kanan yang telah ikut mendukung kegiatan ini, serta tak lupa kepada seluruh masyarakat atas antusiasmenya mengikuti kegiatan ini, kuranya bantuan melalui kegiatan Operasi Pasar Murah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga lonjakan harga Pasar dapat kembalil stabil, dan masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pokoknya,” ujar Bupati Adipati pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul beserta jajaran.

Selanjutnya, pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Pimpinan PT. PSMI Way Kanan, Pimpinan Pt. Bulog Dripe Lampung Utara, Pengurus KPRI Ramik Ragom Way Kanan, Bupati penerima Penghargaan Tanda Jasa Kehormatan Bhakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM RI, juga berharap agar Pandemi segera berakhir dan seluruh masyarakat Kabupaten Way Kaanan dalam keadaan sehat wal’afian, sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan normal kembali.

“Saya juga mengajak untuk tetap terus menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat berinteraksi, serta membudayakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer setelah melakukan aktivitas dan setelah melakukan kontak fisik dengan orang lain, serta mengikuti vaksinasi baik Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3 atau booster, sebagai upaya kita bersama terbebas dari penularan segala maca penyakit, untuk menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” tutup Bupati Adipati.

Diketahui, pada Operasi Pasar Murah tersebut menyediakan Jeenis Komoditi Gula Pasir sebanyak 1.000 paket kemasan per paket 2 Kg dengan harga tebus Rp 22.000, komoditi Minyak Goreng sebanyak 1.000 paket dengan kemasan per paket 2 Kg dan harga tebus Rp 41.000 serta komoditi Telur sebanyak 1.000 paket dengan kemasan per paket 1 Kg dan harga tebus Rp 20.000. selain itu, terdapat juga tambahan dari Indomarco yang ikut berpartisipasi dengan menyediakan Indomie 6 pcs dengan kemasan 1 paket ditebus dengan harga Rp 15.000, Tepung 1 pcs dadn Indomie 1 pcs dengan harga tebus Rp 24.600 serta Sirup 1 Botol dan Susu 1 Ppcs ditebus dengan harga Rp 19.350.

Selanjutnya, sebanyak 15 UMKM Way Kanan juga turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut, seperti Dapur Way Kanan yang menyediakan Stik ikan, kopi dwk, kue basah dan sejenisnya. Intan Cake yang menyediakan aneka kue kering. Hari Projects yang menyediakan jahe wangi dan aneka kripik. Adit Jaya yang menyediakan kripik pisang dan kue semprong. Shinta Bakery yang menyediakan aneka kue dan kopi. Rumah Roza yang menyediakan aneka kue. Jajane Indah Mandiri yang menyediakan jajane joz. As Syafa QnQ yang menyediakan aneka kripik pisang. Zidna Rizki yang meyediakan aneka kue dan minuman. Bunda Simas yang menyediakan degla dan kripik singkong. Merry Cake yang menyediakan aneka kue. Madu Yanuar yang menyediakan madu. Kopi Gunung yang menyediakan kopi bubuk. Atta Cookies yang menyediaka aneka kue basah dan kering serta Bintang Heler yang menyediakan kopi bubuk. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar