Terima Audiensi Tribun Network, Arinal Paparkan Potensi dan Hasil Pembangunan

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima Audiensi CEO Tribun Network, Dahlan Dahi beserta Jajarannya, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (30/03/2022). 

Di dalam audiensi, Arinal memaparkan berbagai kemajuan Provinsi Lampung serta hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dalam berbagai bidang. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya 46 penghargaan oleh Gubernur selama masa kepemimpinannya. 

Arinal juga menyampaikan arahan Presiden RI dalam Rakorgub se-Sumatera untuk mengurangi impor dan mulai menggunakan produk-produk dalam Negeri atau bahan baku lokal.

Terkait arahan Presiden tersebut, Arinal menjelaskan bahwa dirinya telah menindaklanjuti dengan melarang singkong impor beredar di Lampung. Melalui kebijakan tersebut, Arinal mengungkapkan bahwa saat ini harga singkong berada dalam level yang baik.

"Saat awal saya memimpin, harga singkong sekitar 300. Saat ini harganya sudah dalam kondisi menggembirakan, sekitar 1400. Semua ini saya lakukan untuk melindungi petani lokal," ujarnya.

Selain itu, Arinal juga menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki Lampung di berbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata.

Hadir dalam kegiatan Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, CEO Tribun Network Dahlan Dahi, Commercial Director Tribunnews.com H Tjiptyantoro, Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo, Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Andi Asmadi.

Juga hadir dalam acara itu, Pemimpin Perusahaan Tribun Lampung Erniwaty Madjaga, Manajer Liputan Tribun Lampung Yoso Mulyawan, Manajer Digital Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah, Manajer EO Tribun Lampung Raden Sugih Marceka Yoga, Manajer Iklan Tribun Lampung Yohanes Dunan.

Sementara itu, CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengungkapkan keinginannya untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung terkait Publikasi hasil-hasil pembangunan dan capaian yang telah diraih Gubernur.

Dahlan Dahi juga mengungkapkan kekagumannya kepada Provinsi Lampung atas banyaknya potensi di berbagai sektor serta hasil-hasil pembangunan yang telah tercapai, namun belum diketahui masyarakat Indonesia secara luas

"Karena banyak hal baik yang ada di Provinsi Lampung belum diketahui masyarakat secara luas," ujar CEO Tribun Network.

Dengan kekuatan jaringan yang dimiliki Tribun Network, Dahlan berharap melalui kerjasama publikasi ini, seluruh potensi dan hasil pembangunan Provinsi Lampung dapat diketahui oleh masyarakat luas.(kmf)