Arinal Apresiasi Dinas Kesehatan se-Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memberi sambutan pada Acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia ke-24 (PIT IKABI XXIV) Dengan Tema "Upgrading Competencies and Strategies for Surgeons in Providing Excellent Surgical Services, bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (09/03).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam kesempatan tersebut menegaskan, di Provinsi Lampung terdapat 4 akses pintu masuk dan keluar yang digunakan untuk berlalu-lalang tamu serta masyarakat hal itu yang sulit dilakukan untuk mencegah covid naik karena bermunculan dari luar daerah Lampung. 

Meskipun begitu kata Gubernur Arinal, sekalipun Covid-19 menerjang Indonesia dan Lampung, namun Provinsi Lampung menjadi produksi pangan tertinggi di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi Lampung cukup bagus serta menjadi yang tertinggi di pulau Sumatera.

Gubernur juga menyampaikan bahwa  dalam masa kepemimpinannya, Lampung sudah mencapai dan mendapat 36 penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat termasuk pada bidang kesehatan. 

Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten/Kota sudah bagus dan punya kemampuan yang mumpuni, sehingga kebutuhan yang diperlukan masyarakat bisa terpenuhi di bidang kesehatan.

Lampung akan memiliki rumah sakit internasional dikarenakan ada perintah dan permintaan dari pemerintah pusat.

Di akhir sambutannya Arinal Djunaidi mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di provinsi Lampung Sai bumi ruwa Jurai ini.

Semoga betah di Lampung dan dapat menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata dan mencoba kuliner Lampung.

Hadir dalam Acara Kepala Dinas Kesehatan Reihana, Direktur RSUDAM, Rektor Unila yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 Yusuf Kohar, Ketua Perhimpunan Kesehatan se- Indonesia, Ketua Pengurus Besar PIT IKABI, Chairman of IKABI Prof. DR. Dr. Andi Asadul Islam.

Acara PIT IKABI sudah berlangsung dari tanggal 7 Maret yaitu 2 hari yang lalu, acara sempat tertunda selama 2 tahun dikarenakan pandemi Covid-19 dan pada tahun ini bisa melaksanakan atas izin Pemerintah Provinsi Lampung.

PIT IKABI terdiri dari 10 bidang yang tercakup dalam perhimpunan dokter spesialis bedah di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Dr. Syahrif Syahrar mengucapkan terima kasih untuk Provinsi Lampung karena sudah menerima PIT IKABI serta memperkenankan menyelenggarakan acara di Lampung ini.  (Kmf)