TP Sriwijaya Fokus Pada Kemaslahatan Umat, Jelas Sudirman D. Hury!

Ketua Umum Pengurus Pusat TP Sriwijaya Sudirman D. Hury 

BlogGua, Jakarta - Cepatnya perubahan sosial yang terjadi menjadi tantangan yang harus disikapi oleh organisasi kemasyarakatan Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP Sriwijaya). Pengurus TP Sriwijaya dituntut untuk fokus kepada kemaslahatan umat dalam kiprahnya masing-masing. 

"Perubahan dunia yang begitu cepat merupakan tantangan era yang harus disikapi dengan cerdas," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat TP Sriwijaya Sudirman D. Hury di Jakarta, Senin (28/02/2022).

Karena itu, jelas Sudirman, kendati organisasi yang dipimpinnya ini secara organisatoris bersifat netral. Namun tetap memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pengurus, anggota dan simpatisan untuk berkiprah sesuai profesinya masing-masing. 

"TP Sriwijaya adalah ormas yang mengedepankan paguyuban kekeluargaan, dan menghindari politik praktis," kata Putra Daerah Pesisir Barat tersebut.

Organisasi ini, jelas Sudirman, fokus pada kemaslahatan umat, dan sangat mendukung dunia pendidikan, kesetaraan gender, serta peka terhadap perkembangan sosial. 

Karena itu, masih kata Sudirman, perlu dirumuskan metode dan pendekatan yang tepat untuk menerapkan strategi penyelesaian berbagai masalah sosial masyarakat.

"Kami juga membangun komunikasi dengan ormas-ormas lain, dan membangun kolaborasi yang saling menguntungkan," tuturnya.

Kepada awak media yang bertanya tentang gaya kepemimpinannya di organisasi, Sudirman menjelaskan tentang gaya kepemimpinan transformasional. Kepemimpinan ini memiliki ciri memberikan keteladanan atau memberi contoh kepada para anggota organisasi. 

Selain itu, sambungnya, pemimpin haruslah visioner dan bepikiran terbuka (open minded). "Pemimpin juga harus luwes beradaptasi, progresif dan mampu memberikan inspirasi," pungkas mantan Kakanwil Kemenkumham di beberapa provinsi ini. (wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar