Saipul Hadiri Muscab IV Gapensi Way Kanan

BlogGua, Lampung - Sekretarais Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul menghadiri Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Way Kanan Tahun 2022, Bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Lampung, Kamis (24/02/2022).

Dikesempatan tersebut Saipul mengatakan, pelaksanaan Muscab tersebut dipandang sebagai upaya bersama untuk menampung aspirasi para Pengusaha jasa konstruksi dalam menyampaikan sumbang saran pemikirannya dalam rangka penyempurnaan dan pengembangan jasa konstruksi di Kabupaten Way Kanan dalam mengaplikasikan kebijakan Nasional maupun Daerah.

“Dimana Kebijakan Nasional Pengaturan Jaasa Konstruksi tertuang dalam berbagai bentuk Peraturan Perundang-Undangan yang bertujuan memberikan arah pertumbuhan dan pengembangan jasa konstruksi dalam mewujudkan struktur usaha yang kokoh, handal, berdaya saing tinggi dan menghasilkan pekerjaan konstruksi yang bermutu dan meningkatkan peran masyarakat jasa konstruksi, termasuk para Pengusaha Jasa Konstruksi yang tergabung dalam Gapensi Way Kanan dalam mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa konstruksi di Kabupaten Way Kanan,”paparnya menyampaikan sambutan Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya..

Sebagai bagian dari masyarakat, lanjut Saipul, diharapkan Gapensi dapat lebih memainkan perannya dalam penyediaan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, mendukung tumbuh dan berkembangnya berbagai industry barang dan jasa yang diperlukan dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi, mendukung perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Bumi Ramik Ragom tercinta ini.

“Kehadiran Gapensi juga merupakan upaya konkret dari Pengusaha yang bergerak dibidang jasa konstruksi untuk menciptakan suatu asosiasi profesi yang profesional. Untuk itu, Lembaga ini juga diharapkan mampu menjembatani seluruh aspirasi masyarakat pengguna jasa konstruksi untuk lebih berperan serta dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi,” jelas Saipul.

Dalam implementasinya, kata Saipul, perlu diciptakan iklim usaha yang kondusif, beretika bisnis dan profesional serta adil dalam memberikan pelayanan kepada sesama anggota Gapensi, sebagai organsasi profesi akan dapat dikatakan berhasil jika organisasi ini mampu mengaktualisasikan potensi yang dimiliki oleh anggotanya, dan secara bersama-sama dengan semua komponen yang tergabung dalam organisasi ini bekerja dalam team work yang solid, serta dapat bersinenrgi antara Gapensi dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

“Saya mengharapkan agar momen penting ini dimanfaatkan dengan baik khususnya dalam penyusunan langkah kebijakan yang perlu ditempuh,” tegasnya.

Karena, menurut Saipul, perjalanan organisasi selama beberapa tahun kedepan akan sangat ditentukan oleh hasil Musyawarah Cabang hari ini. 

“Saya juga menekankan bahwa sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun Daerah, Gapensi Way Kanan dapat lebih berperan aktif dalam menjalankan operasional organisasi, sehingga akan mendukung laju peningkatan kinerja dalam organisasi”, pungkasnya seraya membuka Muscab IV Gapensi Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, dan Pengurus Gapensi Kabupaten Way Kanan. (*/kmf)