Hadiri Murenbang Sekampung, Kang Dawam Ajak Sukseskan Vaksin

Bupati Lampung Timur, M. Dwam Rahardjo (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dwam Rahardjo mengahdiri sekaligus membuka acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Karya Mukti Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Kamis (17/02/2022).

Mengawali arahannya, Dawam menyampaikan apresiasi kepada para peserta Musrenbang dan menghimbau kepada jajarannya untuk menyukseskan program vaksin.

“Apresiasi untuk para peserta yang hadir dalam Musrenbang kali ini terutama bagi yang tepat waktu. Alhamdulillah kita masih bisa tatap muka dalam kegiatan ini, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Terkait kasus Covid-19 yang kembaliTidak bisa kita tunda lagi,  kita harus saling bersinergi agar pelaksanaan vaksin bisa berjalan secara maksimal,"tutur Kepala Daerah yang kerab disapa Kang Dawam itu. 

Untuk itu, Kang Dawam mengajak semua peserta Musrenbang bersinergi guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.

“Ayo kita bersama-sama melalui Musrenbang ini bagaimana caranya penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan bahkan dikurangi,”ujarnya.

Lebih lanjut Kang Dawam juga menjelaskan akan mencari solusi tentang kelangkaan minyak goreng.

“Nah ini terkait kelangkaan minyak goreng harus kita cari solusinya,  mungkin nanti mendekati bulan puasa nanti kita bisa lakukan operasi pasar dan memastikan ketersediaan minyak goreng bisa mencukupi kebutuhan disemua kecamatan yang tersebar di Lampung Timur,”paparnya.

Diketahui Kang Dawam beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan agenda serupa di Kecamatan Batanghari tepatnya di Desa Sri Basuki. Dalam kesempatan tersebut Kang Dawam meninjau operasi pasar berupa beras, gula dan minyak goreng dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Dari beberapa warga menerangkan, sangat menyambut baik adanya operasi pasar tersebut. Seperti yang disampaikan oleh warga yang bernama Ika, yang berharap kegiatan seperti ini akan sering diadakan.

“Alhamdulillah sangat senang sekali ya dengan adanya pasar murah ini. Sangat membantu bagi kami untuk memmenuhi kebutuhan pokok. Harapannya ini bisa terus diadakan dan ditambah dengan jenis sembako yang lain juga,pungkasnya”.

Dalam acara yangmengusung tema  " Memacu Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur Pelayanan Publik dan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas" itu dihadiri oleh  Para Asisten, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan bidang di Lingkungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Forkopimcam Kecamatan Sekampung serta Para Kepala Desa dan Masyarakat. (Protokol)