Markas Kodim 0433/LT Dibangun di Area Terminal Betan Subing Terbanggi Besar

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad 

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara peletakan batu pertama Pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0433/ LT di Area Terminal Betan Subing Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (12/01/2022).

"Pembangunan Makodim 0433/LT ini akan menyeimbangkan keamanan di Lampung Tengah, mengingat saat ini Makodim Kabupaten Lampung Tengah masih menjadi satu bersama Kota Metro,"jelas Musa.

Musa berharap, dengan adanya Pembangunan Makodim tersebut, TNI dan Polri dapat berkalaborasi dan bersinergi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Lampung Tengah.

"Sehingga akan lebih baik dari sebelumnya,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Lampung Tengah, Venny Librianto mengatakan, total luas Makodim yang akan dibangun seluas 3,9 hektare. Terdiri dari Gedung Utama 2 lantai dengan Luas bangunan 1000 Meter Persegi, Lapangan Upacara, Rumah Jabatan serta sarana  pendukung lainnya. 

"Dengan menelan biaya kurang lebih 5 miliar dan dibangun secara 2 tahap,"cetusnya. 

Sementara, Dandim 0411/KM Letkol. Inf Andri Hadianto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Lampung Tengah dan DPRD yang sudah bersinergi dalam upaya pembangunan Makodim 0433/LT. 

"Nantinya, dengan lokasi yang strategis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah dan dalam pembangunannya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan,"harapnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Tengah, Kodim 0433/LT, Forkopimda, Wakil Bupati Lampung Tengah, Kepala Perangkat Daerah Terkait, Tokoh Agama serta Tamu Undangan. (Diskominfo Lamteng)

0 Komentar

Silahkan Komentar