Korban Tsunami 2018 Tanggamus, Dapat Bantuan Rumah

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (masker Merah marun)

BlogGua Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri kegiatan acara Peresmian Bantuan Rumah untuk Korban Tsunami sekaligus menyerahkan Ambulance Pekon untuk 5 Pekon di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Jum'at (14/01/2022).

Selain itu, Bunda Dewi, sapaan akrab Bupati Tanggamus menyerahkan bantuan operasional dan seragam bagi Kader Posyandu dan menyerahkan bantuan benih pertanian bagi masyarakat. 

Ambulance Pekon diserahkan kepada masyarakat Pekon Napal, Paku, Penyandingan, Negeri Kelumbayan, dan Pekon Umbar. 

Dalam kesempatan itu, Bunda Dewi kembali menyampaikan rasa prihatinnya kepada para korban tsunami yang terjadi pada tahun 2018 yang lalu, yang mengakibatkan sejumlah warga kehilangan rumah dan kehilangan anggota keluarganya. 

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Pusat melalui BNPB telah membangun 100 unit rumah beserta kelengkapan prasarana pemukiman lainnya di Kecamatan Kelumbayan. 

"Semoga masyarakat Kelumbayan selalu sabar, tabah dan ikhlas dalam menerima ujian dari Allah SWT," kata Bunda Dewi. 

Lanjut Bunda Dewi, Pemerintah Daerah juga memberikan ambulance pekon yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang sedang sakit untuk berobat ke fasilitas kesehatan lanjutan, sebagai implementasi program 55 AKSI Tanggamus. 

"Serta bantuan benih pertanian bagi masyarakat yang terdampak banjir. Semoga bisa membantu untuk kemajuan tarap hidup bagi para petani dan kelangsungan hidup kedepan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Kelumbayan ini," pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Inspektur Ernalia, Kadis PMD Arpin, Kalak BPBD Ediyan M. Toha, Camat Kelumbayan Naufal Sahri, dan Uspika serta Kepala Pekon setempat. (Kominfo)