Bupati Tulang Bawang Resmikan Taman Merah Putih di Kampung Tunggal Warga

Dr. Hj. Winarti, SE.,MH

BlogGua, Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menghadiri sekaligus melakukan Peresmian Taman Merah Putih di Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Senin (17/01/2022).

"Taman Merah Putih merupakan simbol kerjasama dari keragaman Adat, Budaya dan Suku di Tulang Bawang yang disatukan dalam balutan Bendera Merah Putih. Terbangunnya Taman Merah Putih ini adalah wujud kebersamaan dan semangat kebangsaan dari seluruh masyarakat Tulang Bawang," tutur Winarti mengawali sambutan 

Melalui semangat ini, lanjut Winarti, maka gairah gotong - royong dan reformasi pembangunan terus terdorong dalam rangka mewujudkan Tulang Bawang yang Aman, Mandiri, dan Sejahtera

Selain itu, Wanita bergelar Sarjana Ekonomi, Magister Hukum dan Doktor Ilmu Pemerintahan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu walaupun berada dalam keberagaman adat, budaya dan suku.

"Tentu tak menyurutkan langkah untuk terus bergotong-royong melakukan berbagai kegiatan yang kreatif dan inovatif. Sehingga mampu berperan positif dalam upaya peningkatan perekonomian di Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta,"jelasnya.

Disamping itu, terkait Realisasi 25 Program BMW, dalam acara tersebut, Winarti menyerahkan berbagai bantuan an penghargaan, diantaranya sebagai berikut:

  • Bantuan Motor untuk Kepala Kampung sebanyak 3 unit, dari total realisasi Tahun 2021 sebanyak 22 unit se-Kabupaten Tulang Bawang.
  • Bantuan Motor untuk Ketua RK (Kadus) sebanyak 5 unit, dari realisasi Tahun 2021 sebanyak 75 unit. Sehingga jumlah total yang direalisasikan sebanyak 369 unit motor untuk Ketua RK se-Kabupaten Tulang Bawang.
  • Bantuan Hibah Rumah Ibadah untuk 5 rumah ibadah.
  • Penyerahan Piala dan Uang Pembinaan bagi pemenang Lomba Yel-Yel pada Festival Ekonomi Kreatif BMW beberapa waktu lalu. 

"Kepada seluruh masyarakat agar kiranya tetap menjaga semua infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang,"tandas Winarti.

Dari pantauan tim Kolab, kegiatan acara dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan kegiatan acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang, Ketua DPRD Tulang Bawang, Kapolres Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Tulang Bawang, Anggota Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Camat, dan ASN Tulang Bawang. (Diskominfo Tuba)

0 Komentar

Silahkan Komentar