Bupati Mesuji Tinjau Kondisi Korban Banjir di Labuhan Permai

Bupati Mesuji, Saply TH saat diwawancarai

BlogGua, Mesuji - Bupati Mesuji, Saply TH meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir yang ada di Desa Labuhan Permai Kecamatan Way Serdang, Rabu (12/01/2022).

Dalam arahannya, Saply menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu mewaspadai cuaca pada saat ini dan meminta kepada semua dinas terkait sampai ke Perangkat Desa agar selalu tanggap dan waspada dengan wilayah nya masing-masing.

Selain itu, pihaknya juga meminta segera laporkan jika ada bencana di daerahnya masing-masing supaya segera mendapatkan penanganan dan bantuan dari pemerintah.

"Saya minta kepada dinas terkait dan Kepala Desa agar dapat segera melaporkan jika terjadi musibah di daerahnya,"tuturnya.

Saply menjelaskan, Pemerintah bisa mengetahui hal tersebut jika ada laporan, jangan dibiarkan karena ini adalah musibah yang harus mendapatkan penanganan serius dan bantuan.

"Untuk masyarakat, saya himbau supaya selalu berhati-hati serta waspada. Karena saat ini sedang musim penghujan,"tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Labuhan Permai, Abdul Kadir menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan bantuan kepada warganya.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati, Dinas Sosial, PMD, Camat,dan Kepada semua pihak yang sudah peduli dengan kami di Labuhan Permai ini,"ujar Kadir.

Dijelaskan pula oleh Kadir, warga terdampak banjir yang ada di desanya sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) dan rumah yang terendam air sebanyak 18 rumah

"Kami dari Pemdes selalu memantau dan melihat situasi di lingkungan desa kami dan kami selalu melaporkan situasi terkini di desa kepada Camat dan Dinas Sosial dan tim Tagana. Karena memang jika musim penghujan seperti ini, itensitas air pasti tinggi dikarenakan rumah masyarakat kami mayoritas berada di pinggiran sungai Mesuji,"pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Mesuji, Kepala Dinas Sosial, Kominfo, PMD, Pertanian, Camat Way Serdang, Kepala Desa beserta Perangkat Desa setempat, dan masyarakat yang terdampak banjir. (Yudha)

0 Komentar

Silahkan Komentar