Pemerintah Way Kanan Gelar Pelantikan 266 PNS Sandang Jabatan Fungsional

Para Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik

BlogGua, Way Kanan -  Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan acara Pelantikan Dalam Jabatan Fungsional Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah setempat, Jum'at (31/12/2021).

"Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan Peraturan Menpan dan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional, dan atas dasar tersebut dipandang perlu Kabaupaten Way Kanan untuk melakukan menyederhanakan Struktur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan,"jelas Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman diawal sambutan.

Karena, lanjut Ali, pada hakekatnya hadirnya regulasi baru merupakan upaya Pemerintah untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan organisasi, ketatalaksanaan dan Sumber Daya Manusia aparatur, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

"Untuk itu, saya mengucapakan selamat kepada 266 yang di lantik hari ini dan saya harap Bapak/Ibu sekalian  untuk segera menyesuaikan diri dan berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan daerah melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan teknologi di era digital ini,"imbuhnya.

Selain itu Ali berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjadi pioneer yang mampu mempercepat diseminasi teknologi informasi dan komunikasi, sehingga ke depan mampu mengeliminasi sekat-sekat birokrasi organisasi, sekaligus mampu membentuk jaringan sistem manajemen serta proses kerja yang memungkinkan bagi terbangunnya koordinasi intra serta antar instansi pemerintah bekerja secara terpadu, untuk menyederhanakan akses dan transparansi ke semua informasi serta pelayanan publik. 

"Selaras dengan itu, saya harap Kepada Saudara untuk mampu menghadapi tantangan merubah mindset, serta mampu melaksanakan tugasnya dengan terampilan demi terwujudnya Way Kanan Unggul dan Sejahtera,"tegasnya. 

Tidak lupa Ali Rahman berpesan, untuk tetap senantiasa mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, dimanapun dan kapanpun.

"Karena kita semua, adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19. Semoga kesehatan serta keselamatan selalu melingkupi kita semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja,"tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli bidang SDM, Asisten, Inspektur Way Kanan, Kepala BKPSDM  Kabupaten Way Kanan, Para Pegawai Negeri Sipil yang dilantik. (Diskominfo Way Kanan)