Bupati Tanggamus Hadiri Tasyakuran Wisata Mata Air Pemandian Margoyoso

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (masker Kuning-kaki)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri Tasyakuran Objek Wisata Mata Air Pemandian Pekon Margoyoso sekaligus Tasyakuran Akhir Masa Jabatan Kepala Pekon Margoyoso, Sudibyo di Pekon Margoyoso, Sumberejo, Tanggamus, Senin (13/12/2021).

Dikesempatan tersebut, Dewi mengucapkan selamat memasuki purna tugas dan terimakasih kepada Kepala Pekon Margoyoso, Sudibyo yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

"Terimakasih. Jasa dan pengabdian Bapak buat Pekon sudah cukup banyak. Terutama khususnya dalam upaya mengembangkan dan mengenalkan (objek wisata) Sumber Mata Air dan Pemandian di Dusun Sumberagung ini," tuturnya. 

Terkait keberadaan objek wisata Sumber Mata Air dan Pemandian, Dewi meminta agar objek wisata tersebut dapat dikembangkan, melalui berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus. 

"Agar dapat dibantu pembangunan infrastruktur kepariwisataannya, sehingga lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kecamatan Sumberejo," ujar Dewi. 

Disamping itu, Dewi juga berharap agar disetiap kecamatan, terdapat satu atau lebih destinasi wisata, sehingga dengan semakin banyak dan beragamnya destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus, maka akan semakin banyak wisatawan yang datang. 

"Multiplier effect-nya pasti ada, paling tidak pengeluaran wisatawan akan menstimulasi pengeluaran lebih lanjut, sehingga pada akhirnya meningkatkan aktivitas ekonomi ditingkat lokal sampai ke tingkat Kabupaten dan Provinsi. Dampak akhirnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat, kesejahteraan masyarakat meningkat, terutama di wilayah sekitar lokasi destinasi wisata," harapannya. 

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus yang diwakili Kabid Destinasi, Camat dan Uspika Kecamatan Sumberejo, KUPT Puskesmas Sumberejo, Kepala Pekon Margoyoso, serta para Kepala Dusun dan Ketua RT dilingkungan Pekon Margoyoso. (Kominfo/den)

0 Komentar

Silahkan Komentar